,

DEMI WUJUDKAN PETANI MAKMUR KODIM DEMAK TANDATANGANI MoU DENGAN LUMBUNG BANYU BUMI

oleh
Penandatanganan MoU tata kelola pertanian Kodim 0716/Demak-PT. Lumbung Banyu Bumi

Jatengtime.com-Demak-Bersatu Padu TNI – LUMBUNG Wujudkan petani makmur dan berkualitas sebagai wujud dari tugas TNI untuk memberdayakan rakyat. Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto dan Pimpinan PT.Lumbung Banyu Bumi Satriyo Seno Surono melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk bekerjasama dalam tata kelola budidaya pertanian Demak, Sabtu (20/01/2018) di Aula Kodim 0716 Demak

Pembangunan di sektor pertanian merupakan salah satu pembangunan bersifat strategis yang secara terus-menerus menjadi bagian dari program utama pembangunan nasional. Hal tersebut disebabkan karena keterkaitan yang erat antara produktifitas sektor pertanian dengan ketahanan pangan nasional.

Dandim Abi mengatakan, “Perlu disadari bersama bahwa dewasa ini pembangunan tersebut mengalami beberapa kendala yang memerlukan perhatian dan kepedulian bersama”.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto dan Pimpinan PT.Lumbung Banyu Bumi Satriyo Seno Surono

PT.Lumbung Bayu Bumi dan TNI memiliki visi yang sama dalam konteks pembangunan nasional, yang secara legalitas dapat diwadahi dalam tugas TNI melalui OMSP (Operasi Militer Selain Perang) sesuai undang-undang TNI nomor 34 Tahun 2004.

Sementara itu sebagai putra daerah Demak, Satriyo Seno Surono dibawah Bendera Lumbung Banyu Bumi yang dipimpinnya berharap Sinergitas TNI khususnya Kodim 0716 Wilayah Demak mampu menjawab Kegelisahan Petani terhadap Rendahnya Kualitas hasil tani sekaligus mengangkat harkat dan martabat pertanian Demak.

“Untuk itu kami hadir dengan memberikan solusi terhadap semua yang menjadi pokok permasalahan bertani yang kami kemas dalam sebuah perusahaan profesional untuk membangun sistem manajemen terhadap tata kelola bertani cerdas dan berkualitas” ujar Satriyo.

Sebelum acara berakhir diadakan prosesi pelantikan Pemuda Tani Lumbung dengan pembacaan Sk pengangkatan pengurus pemuda tani lumbung oleh pembina PTL serta pembacaan ikrar pelantikan yang di sampaikan oleh Komandan Kodim 0716/ Demak di dampingi Direktur Lumbung banyu bumi dan di ikuti oleh pengurus pemuda tani lumbung di lanjutkan pemberian ucapan selamat,