DANDIM 0716 JADI IRUP DI SMAN 2 DEMAK

oleh

Jatengtime-Demak-Ada suasana  yang berbeda di upacara Bendera SMAN 2 Demak, Senin (22/1/2018) pukul 07.00 WIB yang biasanya Inspektur Upacara ( Irup ) adalah Kepala sekolah atau dewan guru.

Kali ini yang menjadi Irup adalah Komandan Kodim ( Dandim ) 0716/ Demak Letkol Inf Abi Kusnianto. Upacara rutin ini selain dihadiri Kepala Sekolah SMAN 2 Demak Dra.Siti Asiyah, MM, MPD, dewan Guru, siswa siswi SMA 2 juga dihadiri Danramil 01/Demak Kota Kapten Kav Karmadi, Pasi Pers Kodim 0716/Demak Lettu Inf Tulodo.

Dalam Amanatnya Dandim 0716/ Demak,  Letkol Inf Abi Kusnianto menyampaikan bahwa kegiatan Upacara kali ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa dan menumbuh-kembangkan nilai Cinta Tanah Air Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 kepada seluruh elemen masyarakat kususnya generasi muda.

” Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Kodim 0716 / Demak, saya ucapan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada Sekolah SMAN 2 Demak Kabupaten Demak, yang telah berkenan meluangkan waktu untuk saya sebagai Irup pagi ini dengan mengajak semua agar bersama-sama menumbuh-kembangkan lagi jiwa dan semangat  cinta tanah air dan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan moralitas dan memantapkan kualitas generasi muda…ujar Dandim.

Dandim yang masih tergolong baru bertugas di Kabupaten Demak ini juga berharap ke depan generasi muda Demak Kota Wali yang dimulai dari usia remaja sudah tertanam kuat jiwa patriotisme, wawasan kebangsaan agar nantinya  karakter dan jati diri bangsa sejak usia dini tidak hilang dan sudah terbentuk.

Terpisah Nur Aini Spd selaku Waka Humas SMAN 2 Demak kepada jatengtime menambahkan bahwa kegiatan upacara rutin baik tiap hari Senin atau upacara hari besar lain di SMAN 2 Demak sudah sering di singgahi pejabat untuk menjadi Irup upacara sebagai bentuk kerjasama antara pejabat dan dunia pendidikan.

” Ini adalah salah satu wujud nyata kerjasama yang baik antara pejabat dengan dunia pendidikan dalam upaya bersama sama membentuk karakter generasi muda di era global agar tetap mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi….” imbuh Nur Aini.

Upacara dengan Irup berseragam doreng kas TNI kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi terkait dengan Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air Dan Bela Negara serta langsung diadakan tanya-jawab para siswa kepada Dandim 0716/ Demak.