KOMPOL SUTOMO, POLRES DEMAK SIAP AMANKAN PILGUB 2018

oleh

Jatengtime.com-Demak-Jelang pesta demokrasi Pemilihan Gubernur 2018 sesuai instruksi Kapolda Jawa Tengah, Kepolisian Resor ( Polres ) Demak untuk terus mematangkan persiapan kekuatan fisik guna pengamanan pilkada serta berkaca pada Pilkada DKI, Polres Demak juga bakal fokus mengawasi kampanye di media sosial.

Hal ini ditegaskan Kepala Bagian Operasional Polres Demak, Kompol Sutomo, saat Apel pagi di Mapolres, Senin (29/1/2018).

” Polres Demak belajar dari pilkada DKI penggunaan medsos sangat menonjol seakan-akan ini pilgub rasa Pilpres… Hal ini harus diwaspadai…jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan pilgub berjalan sekses, aman dan kondusif…” kata Kompol Sutomo.

Orang ke 3 di jajaran Polres Demak yang pernah memerankan Raja Salman asal Blora ini menambahkan bahwa persiapan fisik anggota perlu disiapkan guna menghadapi beberapa tahapan kegiatan pengamanan Pilkada 2018 yang akan dilaksanakan februari mendatang terutama menjelang dan saat tahapan kampanye.

” Kemungkinan terjadi gesekan anatar pendukung kandidat perlu diwaspadai dan segera dilakukan langkah pencegahan sedini mungkin apalagi pengaruh medsos yang dipakai untuk upaya kampanye yang tidak sehat. oleh karena itu semua personil harus tanggap, siap fisik yang super ekstra namun tetap humanis agar pilgub berjalan aman dan kondusif…” imbuh Sutomo.