PMI DEMAK SUPLAI MAKANAN UNTUK KORBAN BANJIR DI DESA KALISARI SAYUNG

oleh

Jatengtime.com-Demak-PMI Kabupaten Demak kembali menyuplai makanan ke lokasi korban banjir Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jum’at (16/2/2018).

Sesuai hasil evaluasi bersama PMI dan BPBD, Kamis (15/2/2018) malam, PMI Demak mendapat tugas menyuplai makanan siap santap sejumlah sekitar 8 ribu bungkus yang dikirim siang 4 ribu bungkus dan sore 4 ribu bungkus.

Berdasarkan berbagai pertimbangan dan pengalaman membantu korban bencana yang terjadi di Kabupaten Demak diputuskan PMI membuat dapur umum di markas PMI, Jalan Bhayangkara Baru nomor 3 Demak.

Kemudian bantuan makanan yang mulai di masak sebelum subuh di kirim ke lokasi bencana dengan menggunakan mobil PMI dan selanjutnya diserah terimakan kepada Kepala Desa Kalisari, Saekul Hadi.

Terpisah, Ketua PMI Demak dr Singgih Setyono kepada jatengtime menyatakan permintaan ma’af kepada warga yang sedang mengalami musibah apabila PMI Demak dalam upaya membantu menyediakan bantuan makanan di rasa masih banyak kekurangan.

Hal ini disebabkan salah satunya adalah keterbatasan jumlah tenaga relawan, sedang cakupan dampak bencana banjir tahun ini cukup luas meliputi beberapa desa. Sedangkan stok bahan makanan mentah dari donatur baik masyarakat yang peduli bencana maupun dari pemerintah untuk beberapa hari ke depan di nilai cukup.