WABUP BUKA PELATIHAN SISTEM ADMINISTRASI KWARTIR RANTING

oleh

Jatengtime-Demak-Wakil Bupati Demak Drs. Djoko Sutanto menyematkan tanda peserta sebagai tanda dimulainya Pelatihan Sistem Administrasi Kwartir Ranting Pembinaan Organisasi Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak 14 sampai dengan 15 maret 2018 di sanggar pramuka Kabupaten Demak.
Dalam sambutannya, Wabup berpesan kepada 54 pengurus ranting Kecamatan agar selalu mengamalkan Dwi Dharma dan Dasa Dharma Pramuka agar tercipta jiwa pramuka dalam diri seseorang. “Dengan Pramuka mari kita bina karakter Bangsa, mari kita perbaiki moral Bangsa”, ajaknya.
Melalui kegiatan tersebut Djoko berharap Pramuka Kabupaten Demak bisa lebih baik lagi dan target Demak menjadi Kabupaten Pramuka dapat segera terwujud. “Mari kita bersatu untuk bersama-sama membangun Demak ke arah yang lebih baik lagi”, tegasnya.
Sementara, Drs. Djoko Sari selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa tujuan dari sistem tersebut untuk mengatur, menertibkan, dan memperlancar penyelenggaraan administrasi kwartir di lingkungan Gerakan Pramuka dan memberikan dasar-dasar yang sama sebagai pedoman penyelenggaraan administrasi kwartir. “Saya berharap akan tercipta keseragaman dalam tata cara pengendalian dan terlaksananya pembinaan administrasi yang baik, tertib, teratur, dan terarah di lingkungan Gerakan Pramuka. Dengan demikian upaya mewujudkan Demak sebagai Kabupaten Pramuka bisa lebih cepat tercapai”, ungkapnya.
“Semoga kegiatan ini bisa memberikan pedoman kepada pelaksana administrasi kwartir gerakan pramuka, agar dalam menunaikan tugas masing-masing dapat dicapai adanya dasar pengertian dan tata cara penyelenggaraan yang sama”, harapnya.

Dra. ENDAH CAHYARINI, MM
NIP. 19680903 199302 2 001