30 KOMUNITAS MUDA-MUDI DEMAK BERSIHKAN SAMPAH PINGGIR JALAN DUKUNG ADIPURA

oleh

Jatengtime.com-Demak-Ratusan muda-mudi kabupaten Demak yang tergabung dalam 30 komunitas berbagai bidang sosial kemanusiaan, Minggu (18/3/2018) pukul 07.30 WIB melakukan aksi sosial membersihkan sampah di pinggir jalan.

Aksi pungut sampah dipinggir jalan yang dilakukan 30 komunitas generasi muda mulai dari komunitas peduli lingkungan hingga komunitas di dunia maya ( Sosmed-Facebook ) di mulai dari titik temu di Taman ( Hutan Kota ) Mahesa Jenar terbagi menjadi 2 kelompok yang masing-masing menyebar ke sasaran Taman Mahesa Jenar-Depan Dolog dan Taman mahesa Jenar-Terminal Demak dan kemudian berjalan kembali ke arah Taman Mahesa Jenar.

Gerakan ratusan generasi muda Demak pungut sampah dengan membawa puluhan kantong plastik penuh sampah ini sebagai wujud nyata ikut peduli dan membantu upaya Pemkab Demak menjaga kebersihan di seluruh wilayah Kabupaten Demak serta dalam upaya meraih Adipura.

Plt. Kadin PU PERKIM Demak Akhmad Sugiharto ST.MT dalam sambutanya setelah ratusan muda-mudi Demak peduli lingkungan pungut sampah atas nama Pemkab Demak mengucapkan rasa terima kasih kepada generasi muda Demak ini serta merasa terharu peserta pungut sampah melebihi perkiraan awal.

“ Atas nama Pemkab Demak saya mengucapkan terimakasih dengan adanya jiwa kepedulian lingkungan dan kebersihan dari generasi muda yang telah membantu upaya pemkab menjaga kebersihan di seluruh wilayah Demak. Saya sungguh terharu sekaligus bangga, jumlah peserta melebihi yang diperkirakan…” ungkap Akhmad Sugiharto ST.MT.

Plt. Kadin PU PERKIM juga berpesan agar upaya mulia yang dilakukan generasi muda kebanggaan Demak ini akan terus terjalin dengan baik, jaga terus kekompakan sesama komunitas.

“ Jangan sampai terjadi perpecahan, jaga terus kerukunan….Berteman di dunia maya, bersama-sama berkarya di dunia nyata…” pungkas Akhmad Sugiharto.