Ketum IKA FH UNNES : Lembaga Penerbit dan LBH IKA FH UNNES Akan Segera Dibentuk

oleh

Jatengtime-Semarang-Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (IKA FH UNNES) akan membentuk Lembaga Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (LBH IKA FH UNNES). Dasar lembaga ini dibentuk berdasakan kajian yang mendalam yang diadakan oleh pengurus IKA FH UNNES yang diadakan di Tebet, Jakarta.
Dalam kajiannya LBH dibentuk sebagai alat untuk memfasilitasi orang-orang yang kurang mampu dan sedang berjuang untuk mencari keadilan. Hal ini juga bisa dijadikan alat bagi para alumni untuk terus mengadikan dirinya kepada masyarakat.
Ketua Umum IKA FH UNNES, Muhtar Said menyatakan “alumni harus mempunyai lembaga yang mampu menjadi wadah bagi masyarakat kurang mampu, dan bentuknya adalah Lembaga Bantuan Hukum”.
Banyak masyarakat di daerah-daerah yang masih buta hukum sehingga ada kewajiban moral bagi para alumni hukum UNNES yang lebih tahu tentang hukum memberikan edukasi dan pendampingan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu.
LBH ini dalam perencanaannya juga akan di dirikan di setiap Dewan Pimpinan Cabang IKA FH UNNES. “Sekarang kita mengurus badan hukum LBH IK FH Unnes, yang nantinya badan hukum tersebut juga bisa dijadikan landasan untuk mendirika LBH di setiap DPC” Ucap dosen Hukum Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
Dalam musyawarah tersebut memberikan amanat kepada Dipo supaya mengurus administrasi persyaratan pembentukan LBH IK FH UNNES. Dalam keterangannya Dipo mengatakan “Saya siap mengemban amanat dari Ketum, namun kami juga mengajak para alumni untuk ikut bergabung dalam membesarkan LBH ini karena ini untuk kepentingan bersama dan juga sebagai langkah konkret dalam memperjuangkan keadilan bagi masyarakat yang kurang mampu”