PENUTUPAN VISISTASI KEPEMIMPINAN NASIONAL DIKLATPIM II DI DEMAK

oleh

Jatengtime.com-Demak-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Guvrin Heru Putranto, SKM menerima hasil Visitasi Kepemimpinan Nasional dari salah satu peserta kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat II Kementerian kesehatan (Kemenkes) Angkatan 6 tahun 2018 di Gedung Bina Praja Kabupaten Demak, kamis (19/04/18).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk telah selesainya Visitasi di desa Betahwalang dan Kembangan kecamatan Bonang Kabupaten Demak. Kegiatan yang diawali dengan penyampaian hasil Visitasi Kepemimpinan Nasional dari kedua desa oleh salah satu peserta Nana Mulyana tersebut dilakukan selama dua hari, yaitu selasa dan rabu (17-19/04/18).

Sementara Guvrin menyampaikan bahwa cukup banyak yang dihasilkan oleh 12 peserta visitasi kepemimpinan nasional Diklatpim II ketika turun di tengah-tengah masyarakat. “Tentunya ini menjadi masukan bagi kami untuk melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat di masa yang akan datang,” katanya.

Terkait dengan jamban jelas Guvrin, selama ini Pemerintah Daerah sudah melakukan upaya tetapi kembali kepada kesadaran masyarakat. “Selama ini kami sudah maksimal, tapi kembali lagi kepada kesadaran masyarakat. Pastinya masukan yang positif menjadi dasar perbaikan di masa yang akan datang. Sebenarnya Kabupaten Demak sangat potensi di segala bidang tapi belum seluruhnya bisa dimaksimal karena terkait dengan anggaran yang ada,” tegasnya. “Target kami pada tahun 2019 sebanyak 100% masyarakat sudah mempunyai akses jamban”, tambah Guvrin.

Sementara dr. Dedy Kuswenda selaku penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Pemkab maupun masyarakat setempat. “Mudah-mudahan apa yang sudah didapat selama kegiatan ini mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya sekaligus sebagai bahan masukan bagi kami dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan,” katanya.