HUT BHAYANGKARA KE 72, PASUKAN DEMAK HIJAU BANTU BERSIHKAN SAMPAH DI LOKASI UPACARA

oleh

Jatengtime.com-Demak- Upacara HUT Bhayangkara ke 72 yang digelar di Simpang Enam Demak, Rabu (11/07/2018) berlangsung hidmad serta meriah.

Namun ada yang hampir luput dari pantauan banyak pihak, yaitu pasukan Demak Hijau ( Satgas Kebersihan Demak Hijau ) yang bermarkas di depan Pujasera komplek Masjid Agung Demak yang dengan sigap langsung membersihkan sampah yang berserakan di lokasi upacara setelah upacara selesai.

Satgas yang di komandani Plt DinPerkim Akhmad Sugiharto, ST. MT memang terlatih untuk selalu sigap membersihkan sampah di Simpang Enam Demak siaga 24 jam.

Walaupun secara tidak langsung menjadi peserta upacara yang dipimpin Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo S.I.K dengan tamu undangan Bupati Demak HM Natsir dan seluruh Forkopimda serta peserta upacara terdiri dari personil gabungan TNI,Polri, gabungan Dishub, Satpol PP, Linmas, pegawai pemerintah kabupaten Demak, siswa pelajar, PGRI, FKPPI, Senkom, serta pelajar pramuka namun Satgas Demak Hijau merasa senang dan bangga ikut membantu membuat Simpang Enam tampak bersih dan asri sejak sore hari sebelum diadakan upacara ( Selasa, 10/07/2018 ) pasukan Demak Hijau sudah mengepel lantai keramik Simpang Enam tempat tenda tamu undangan.

“ Sesuai arahan dari bapak Akhmad Sugiharto, kebersihan simpang enam adalah bentuk nyata pengabdian kami untuk Demak. Ini tanggung jawab kami…” ujar salah satu petugas Demak Hijau.