DESA KETANJUNG ANTARA HUT RI, GELAR BUDAYA DAN PENGGALANGAN DANA PMI BENCANA LOMBOK.

oleh

Jatengtime.com-Demak-kegiatan desa yang unik telah sukses ditampilan seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan desa di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Desa yang terletak di perbatasan Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus, Sabtu malam (18/8/2018) sukses merangkai 3 kegiatan sekaligus antara kegiatan nasionalisme, budaya dan kemanusiaan di waktu dan tempat yang sama.

Di bawah pimpinan kepala desa Siti Setiawati,Amd.Keb ribuan warga memadati lapangan desa dengan agenda memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, panggelaran sedekah bumi seni budaya Ketoprak sekaligus penggalangan dana untuk korban bencana alam Lombok, NTB.

Tidak ketinggalan dalam kegiatan ini, pemerintah desa juga mengundang kusus beberapa instansi/ OPD di jajaran Pemkab Demak sebagai bentuk rasa terimakasih atas bantuan aktif dan sinergitas dari Pemkab kepada desa Ketanjung.

Tidak tanggung-tanggung, Kades Siti Setiawati, Amd.Kes diatas panggung, dihadapan ribuan warganya yang duduk lesehan dilapangan desa memohon wakil dari Pemkab Demak yang kebetulan hadir paling awal Plt. Kadin Perkim, Akhmad Sugiharto, ST.MT untuk ikut naik ke atas panggung guna mengucapkan rasa terimakasih warga desa atas bantuan Pemkab kepada desa Ketanjung serta meminta tanggapan dari wakil Pemkab untuk memberikan saran dan kritikan atas pembangunan yang ada di desa ini.

Sementara pihak muda-mudi desa Ketanjung yang tergabung dalam Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Ketanjung (P2MK) berperan aktif menggalang dana dilokasi kegiatan untuk ikut membantu korban bencana alam Lombok, NTB.

Persatuan pemuda yang pernah mendapat 2 kali penghargaan dari Pemkab Demak sebagai juara 1 tingkat Kabupaten dalam lomba Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Tahap Tegak tahun 2013 dan Juara 1 Kabupaten dan juara 1 Pemuda Pelopor Pendidikan tahun 2015 berhasil menggalang dana dari semua yang hadir di acara tersebut senilai Rp 3.665.000.

Bantuan kemanusiaan spontanitas dari desa Ketanjung, Rabu (22/8/2018) pukul 19.00 WIB diantarkan oleh perwakilan pemerintah desa Rohmad Soleh, S.Pd.I dan perwakilan P2MK ( yang berdiri sejak tahun 2007 ) yaitu Ketua Sofia Nita ( Mahasiswi IAIN Kudus Semester 5 ) serta Rina Puji Astuti ( Mahasiswi IAIN Kudus Semester 1 ) dan kemudian diterima petugas piket PMI Abdul latif secara resmi dan tercatat.