DANDIM DEMAK CETAK ARJUNA DAN SRIKANDI DI KOTA WALI

oleh

Jatengtime.com-Demak-Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Sabtu (25/08/18) di lapangan Stadion Pancasila secara resmi membuka Kejuaraan Panahan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, untuk pertama kalinya di Kabupaten Demak bertajuk “ Raihlah Prestasi Dengan Cara Terhormat, Melalui Olah Raga Memanah Kita Bela Bangsa “.

Pembukaan kejuaraan untuk mencetak atlit panahan arjuna dan srikandi kota Wali Demak yang handal pertama kali atas prakarsa Dandim Abi dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori anak-anak dan pelajar serta kategori dewasa dihadiri oleh Plt Bupati Demak Drs.H.Joko Sutanto, Kapolres DemakAKBP.Maesa Soegriwo,SIK, Ketua DPRD Demak Nurul Mutaqin, Ketua Koni Drs.Agus Supriyanto dan beberapa pejabat terkait dan tamu undangan lain untuk memperebutkan piala Dandim Cup Archery Competition 2018.

Kejuaraan yang terpantau hanya butuh persiapan beberapa bulan terasa sebagai kejuaraan tingkat nasional diikuti lebih dari 400 peserta berbagai kabupaten dari luar Demak bahkan ada peserta dari luar propinsi ini terdiri dari kategori siswa SD, SMP dan SMA/ Umum dan Bare Bow dengan jarak 10 meter, serta kategori Dewasa Bare bow dengan jarak 15 meter.

Dandim Abi menyatakan bahwa tujuan perlombaan ini adalah untuk membangkitkan minat pelajar terhadap olah raga panahan.

“Olahraga ini juga disiapkan untuk mencari atlet panahan yang handal. Dalam penjurian kita melibatkan Perpani Jateng…” kata Dandim Abi.