SERUNYA ANAK-ANAK DALAM LOMBA MEWARNAI HUT PMI KE-73

oleh

Jatengtime.com-Demak-Pendopo Kabupaten Demak, Jum’at (5/10/2018) sejak pukul 07.00 WIB tampak berbeda dari biasanya. Ratusan anak dan orang tua termasuk guru pendamping perwakilan Paud dan TK se-kabupaten Demak tampak ceria dengan alat tulis yang dibawa dari rumahnya masing-masing.

Wakil Ketua bidang SDM dan Relawan PMI Kabupaten Demak Hadi Waluyo, S.Pd., M.Pd. dalam sambutanya menyatakan lomba mewarnai dalam rangka HUT PMI ke-73 diharapkan untuk mengenalkan anak akan keceriaan dunia kanak-kanak yang menjadi tanggung jawab semua pihak agar anak tumbuh dan berkembang dengan baik.

“ Biarkan mereka berekspresi dengan imajinasinya masing masing agar mereka tumbuh dan berkembang menjadi geberasi muda yang tangguh dan berjiwa sosial. Goresan warna dari tangan-tangan kecil mereka adalah ungkapan kepribadian…” kata Hadi.

Ungkapan Hadi Waluyo didasari situasi seru yang ditampilkan anak-anak peserta yang dengan keluguannya ada yang berlari-lari, serius, minta ditunggui ibunya bahkan ada yang menangis.

Akhmad Sugiharto, ST.MT. menambahkan kegiatan lomba mewarnai ini merupakan salah satu dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT PMI yang ke-73. 144 peserta sudah melalui seleksi di tingkat kecamatan masing-masing.

“ Besuk ( Sabtu, 6/10/2018) akan dilaksanakan kegiatan karnaval dengan start markas PMI dan finish di halaman Setda Kabupaten Demak,dan dilanjutkan dengan upacara bendera dan kemudian prosesi selamatan di Pendopo Kabupaten Demak…” imbuh Akhmad Sugiharto.