oleh

SHOLAWAT NABI SAMBUT PRESIDEN JOKOWI DI HARLAH MUSLIMAT NU KE 73

Jatengtime.com-Jakarta-Sholawat Nabi menggema menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam acara hari lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-73 di Stadion Utama Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019) sekitar pukul 07.17 WIB.

Presiden jokowi tampak menggunakan kemeja yang dibalut jas hitam serta dipadukan dengan sarung hadir didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo memakai baju gamis berwarna putih.

Hadir juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menko Polhukam Wiranto, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj.

Setelah Jokowi di atas panggung utama, lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan yang dipimpin oleh Addie MS.

Presiden Jokowi mengapresiasi deklarasi Muslimat Nahdlatul Ulama yang menolak kabar bohong atau hoaks, fitnah, dan ghibah atau bergunjing.

” Saya kira ini sebuah perlawanan banyaknya hoaks yang ada di media sosial, ini bagus sekali kalau semua elemen, semua ormas, seluruh kelompok yang ada di daerah, di tanah air, semuanya menyampaikan menyatakan anti hoaks..” ujar Jokowi.

Berikut deklarasi lengkap anti hoaks, fitnah, dan ghibah yang dibacakan dalam Harlah Muslimat NU di GBK:

  1. Muslimat NU menyatakan menolak hoaks, fitnah, dan ghibah yang dapat memicu perselisihan dan perpecahan bangsa.
  2. Muslimat NU berkomitmen untuk tidak membuat dan menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian, fitnah, dan ghibah.
  3. Perempuan Muslimat NU akan membudayakan menyaring informasi sebelum menyebarkannya.
  4. Muslimat NU bertekad untuk selalu berpikir positif demi persatuan bangsa.

Rangkaian Harlah ke-73, Muslimat NU yang dipimpin Khofifah Indar Parawansa dengan pengawalan 5000 orang termasuk dari Polwan berhijab juga diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, penampilan Sejumlah kesenian dan kebudayaan Islam dan do’a bersama untuk keselamatan bangsa.

Walau sempat diguyur hujan, acara ini tidak menyurutkan semangat ribuan ibu-ibu Muslimat NU dari berbagai daerah se Indonesia yang memenuhi tengah lapangan stadion GBK dengan dipasangi alas.

Ibu-ibu Muslimat NU yang ada di tengah lapangan tampak memakai jas hujan dan ada pula yang membuka payung. Sementara kondisi di luar Stadion GBK pun masih ada Muslimat NU yang sedang antre masuk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed