oleh

GUBERNUR GANJAR PRANOWO PUKAU “ KELAS TANGGAP BENCANA “ DI SMAN 2 DEMAK

Jatengtime.com-Demak-Rangkain padat kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP di Kabupaten Demak terasa sangat berkesan ketika menjadi “ guru dadakan “ di SMAN 2 Demak dengan tema “ Siswa Tanggap Bencana “, Rabu (27/2/2019) pukul 14.00 WIB.

Dihadapan Wakil Bupati Demak Drs Djoko Sutanto, BPBD Propinsi Jateng, BPBD kabupaten Demak, Kepala sekolah dan dewan guru, serta 300 siswa-siswi gabungan dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMK 1 dan SMAK 2, Gubernur Ganjar sangat piawai dan memukau dengan ciri kas serius tapi jenaka hingga membuat beberapa siswa siswi sampai tertawa terpingkal-pingkal.

Materi pelajaran tentang tanggap bencana alam terlihat sangat edukatif sekaligus atraktif karena Gubernur Ganjar lebih menekankan sesi tanya jawab guyon maton diselingi kejenakaan kasnya.

Tak mau ketinggalan Dra Siti Asiyah, M.M, M.Pd selaku kepala sekolah SMN 2 Demak sebagai tuan rumah acara kelas bersama ini menunjukan potensi sekolah yang selama beberapa tahun ditempati sebagai tempat belajar siswa-siswi dari Papua, masing-masing :
– Invanor Anna Debora Morin, asal Kabupaten Bia Numfor, Papua
– Fabiola Lek, asal Kabupaten Jitmau/ Maybrat, Papua Barat
– Febiana Lek, asal Kabupaten Jitmau/ Maybrat, Papua Barat
– Novensia Anaow, Asal Kabupaten Dogiai, Papua
– Flinscia Ayomi, Asal Kabupaten Waropen, Papua
untuk melakukan dialog interaktif dengan Gubernur Ganjar terkait pengalaman penanganan bencana di daerah asal masing-masing siswi.

Dialag dengan srikandi-srikandi Papua dengan Gubernur Ganjar semakin menarik karena membuka wawasan kebangsaan, Bhineka Tunggal Ika, menjaga semangat NKRI antar siswa-siswi yang berbeda adat dan kebudayaan.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed