oleh

PEMKAB DEMAK, PT DJARUM FOUNDATION DAN JATENGTIME BAHAS PROGRAM TANGGAP LINGKUNGAN

Jatengtime.com-Demak-Silaturahmi kerjasama tanggap lingkungan ( Menanam dan merawat pohon, kebersihan lingkungan serta budaya mengelola sampah ) antara Pemkab Demak, PT Djarum Foundation sejatinya akan dilakukan oleh Bupati Demak HM. Natsir dan perwakilan PT Djarum Foundation, namun dikarenakan Bupati Demak sedang sakit dan Wakil Bupati Demak H. Joko Soetanto sedang ada tugas di Solo, maka acara penting yang akan membahas beberapa kegiatan sosial ini diwakil Sekretaris Daerah dr. Singgih Setyono M. Kes di ruang kerjanya, Selasa (5/3/2019) pukul 10.00 WIB.

Hadir dipertemuan awal ini Kadin PU TARU Drs Doso Poernomo, Plt Kadin PERKIM Akhmad Sugiharto ST, MT, Kadin LH Agus Musyafak, Kabag Humas Dra Cahya Rini MM, perwakilan PT Jarum Foundation Senior manager Public Purwono Nugroho, Deputy Public Affairs Manager Djarum Foundation Bakti Lingkungan Yunan Adiya dan Daniel Isanto ( Ketua PPBI Cabang Kudus serta Pemred jatengtime.com Zuliadi Akhmad sebagai pemrakarsa.

Tonggak awal kerjasama ini terselenggara setelah PT Jarum Foundation sukses dengan penanaman pohon Trembesi di sepanjang jalan Sayung – Karanganyar dan penanaman 500 pohon ayoman di kawasan Sidorejo Karangawen Demak di acara Hari Bhakti PU.

Dalam pertemuan bersama ini muncul gagasan yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat yaitu penanaman Mangrove untuk melindungi abrasi pantai. Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M. Kes mengusulkan lokasi penanaman Mangrove di pesisir pantai Karang tengah dan Tambak bulusan dengan harapan tidak hanya berupa konservasi pantai, namun diharapkan mampu menambah daya tarik obyek wisata pantai Istambul yang kini sudah mulai tertata namun masih kurang maksimal.

Pihak Pemkab juga akan siap menggandeng PMI Cabang Demak dengan relawan SIBAT ( Siaga Bencana Berbasis Masyarakat ) yang telah sukses menanam mangrove menjadi Ekowisata Rumah Edukasi Silvofishery ( Reduksi ), di Desa Kedungmutih, Kecamatan Wedung yang multi manfaatnya sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

“ Pada dasarnya Pemkab Demak terbuka bagi siapa saja yang ingin ikut peduli membangun lingkungan. Dan niat baik dari PT Djarum Foundation kita sabut dengan tangan terbuka, kami siap kapan saja diperlukan untuk bersama sama sebagai wujud bhakti kami pada negeri dibidang lingkungan hidup…” kata dr. Singgih.

Senior manager Public Affairs PT. Djarum Purwono Nugroho juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama ini dan gantian akan menggundang Pemkab Demak untuk datang ke Taman Oasis PT Djarum jalan Lingkar Utara, desa Gondangmanis, kecamatan Bae, kabupaten Kudus untuk melanjutkan rencana selanjutnya.

“ Pertemuan ini sungguh menarik untuk kita kaji bersama. Dalam pertemuan lanjutan gantian Pemkab Demak kami undang ditaman Oasis PT Djarum untuk membahas langkah selanjutnya. Kami akan segera melakukan survay dikawasan yang akan kami konservasi dengan mangrove. Pak sekda memberi masukan usul lokasi konservasi di wilayah pantai Karangtengah dan pantai Istambul Tambak Bulusan…pungkas Purwono Nugroho.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed