oleh

FADLI ZON BELA PRABOWO YANG NOLAK DIAJAK NISSA SABYAN NYANYI LAGU ISLAMI

Jatengtime.com-Jakarta-Fadli Zon membela Prabowo yang menolak ajakan Nissa Sabyan untuk bernyanyi lagu islami bersama sebelum memberikan kuliah umum di Aula Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Bandung, Jawa Barat, Jum’at (8/3/2019).

Fadli Zon yang menjabat sebagai anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sabtu (9/3/2019) membantah isu Prabowo tidak bisa bernyanyi lirik lagu Islami.

Menurut Zon yang juga menjabat Wakil Ketua DPR-RI, Prabowo bisa saja nyanyi lagu Nissa Sabyan, namun harus berlatih dulu dan mengerti artinya karena lagu-lagu Nissa Sabyan tidak mudah untuk dinyanyikan.

“ Nggak bener itu… Cuma lagu Nissa Sabyan kan nggak gampang. Harus latihan dan ngerti artinya dulu. Jangan sampai jadi Jaenudin Ngaciro. Pak Prabowo tak pernah pencitraan urusan seperti ini…” kata Zon.

Zon menambahkan Prabowo jarang bernyanyi. Namun bukan berarti Prabowo tidak bisa bernyanyi dengan lirik Islami, tapi kalau joged suka.

“ Pak Prabowo biasanya nyanyi lagu-lagu Indonesia. Jarang kita dengar beliau nyanyi, kecuali joget. Nah…kalau joget beliau memang suka…” imbuh Fadli Zon.

Bernyanyi bersama Nissa Sabyan merupakan kesempatan bagi Prabowo untuk menunjukan bukti selama ini banyak yang membela bahwa Prabowo mahir berbahasa Arab.

Achmad Baidowi (Awiek), anggota TKN Jokowi-Ma’ruf menyatakan sikap capres Prabowo Subianto yang menolak bernyanyi bersama Nissa Sabyan kemungkinan khawatir salah menyebutkan lirik.

“ Satu, itu soal mental, keberanian. Yang kedua spontanitas Pak Prabowo dalam hal berseni khususnya seni Islami ya memang nggak bisa…kan begitu. Yang ketiga bisa jadi karena lafaznya… ya lafaz tentang Islami, baca-baca salawat. Atau ada kekhawatiran Pak Prabowo, mungkin takut salah. Tapi itu hak-hak Prabowo, sah-sah saja. Politisi itu kan harus kenal dengan orang seni supaya lentur lah…tidak kaku…” kata Awik.

Awiek menambahkan, justru bernyanyi bersama Nissa Sabyan merupakan kesempatan bagi Prabowo untuk menunjukan kebolehan dalam berbahasa Arab. Sebab selama ini banyak yang pihak yang membela bahwa Prabowo mahir berbahasa Arab.

“ Sebenarnya ini kesempatan bagus buat pak Prabowo menunjukkan kalau dirinya…Kan selama ini Prabowo dibela pintar bahasa Arab, tinggal di Arab, biasa baca Al-qu’ran. Lagu Nissa Sabyan kan banyak bahasa Arabnya, kan bisa dijadikan unjuk kebolehan… saya ini bisa bahasa Arab loh…Tidak seperti yang dituduhkan…” imbuh Awiek.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed