oleh

BOM TERORIS SIBOLGA MELEDAK, 1 ANGGOTA POLRI TERLUKA

Jatengtime.com-Jakarta-Sebuah bom milik terduga teroris di Jalan Cendrawasih, ( Tepat di depan Masjid Al Mukhisin, Kota Sibolga, Sumatera Utara, meledak dan melukai 1 anggota Polisi.

Ledakan bom terjadi saat polisi hendak menangkap terduga pelaku tindak pidana terorisme, Husain alias Abu Hamzah, Selasa (12/3/2019), sekitar pukul 14.23 WIB.

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menerangkan saat tim Densus 88/ Antiteror hendak menggeledah rumah yang dihuni terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, baru masuk ke halaman rumah, tiba-tiba terjadi ledakan diduga dari bom.

“ Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB, saat berjalan di halaman, terjadi ledakan diduga bom. Satu anggota terluka…” kata M Iqbal.

Sampai berita ini di turunkan, Polisi masih berada di lokasi. Sedangkan warga juga berkerumun di dekat lokasi.

Husain alias Abu Hamzah ditangkap pada pukul 14.23 WIB, sedangkan bom meledak sekitar pukul 14.50 WIB. Polisi tengah mendalami kemungkinan ada pihak lain yang sengaja memicu bom agar meledak.

“ Sementara kita belum tahu apa ( bom ) dikendalikan dari dalam. Istri dan anak pelaku ada di dalam rumah. Kami minta bantuan tokoh agama untuk mengimbau supaya ( istri dan anak ) menyerahkan diri. Kami lakukan negosiasi maksimal untuk membujuk istri dan anak pelaku yang diduga berada di dalam rumah dan kami juga menjaga ketika ada alat-alat berbahaya. Tapi prinsipnya negosiasi meminimalkan korban…” imbuh M Iqbal.

Hingga pukul 19.00 WIB Polisi dan tokoh masyarakat masih berupaya membujuk istri dan anak terduga teroris Husein alias Abu Hamzah untuk menyerah. Empat jam berlalu, istri terduga teroris belum menyerahkan diri.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed