PKB Incar Bibit Waluyo

oleh

GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) H. Bibit Waluyo menjadi incaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam penjaringan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jateng periode 2013-2018.

Sekretaris Dewan Pembina Daerah (DPD) PKB Jateng, Sukirman, SS mengatakan, Gubernur Jateng incumbent masih menjadi kondidat tertinggi sebagai bakal cagub yang akan diusung.

“Dari nama-nama pilihan internal maupun eksternal partai, kandidat tertinggi masih Pak Bibit, ini hasil survei yang sudah dilakukan,” katanya kepada Jatengtime.com di ruang kerjanya, Kamis (06/09).

Selain H. Bibit Waluyo, nama-nama eksternal yang menjadi incaran PKB adalah Sekretaris Daerah Jateng Hadi Prabowo dan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsing.

Sedangkan dari internal partai antara lain Ketua Fraksi PKB DPR RI Marwan Djafar, Sekretaris Fraksi PKB DPR RI Hanif Dafkuri, Anggota DPR RI Muhamad Toha, Bupati Wonosobo, Mantan Bupati Pekalongan Siti Komariah dan Ketua PKB Jateng.

Lanjut Sukirman, PKB hanya mempunyai 9 kursi di DPRD Jateng, oleh karena itu komunikasi dengan partai lain sudah diintensifkan.

“Kami sudah melakukan komunikasi politik dengan partai PDIP dan Gerindra, selanjutnya kita serahkan ke DPP pusat,” paparnya.

PKB mentargetkan untuk Pilihan Legislatif 2014 mencapai 13 kursi. “Kami mentargetkan 13 kursi, secara realistis tahun 2009 kita mendapat 15 kursi, tahun 2004 13 kursi, tahun 2009 9 kursi, dan tahun mendatang 13 kursi,” ungkapnya.*

Editor : Herry Febriyanto