oleh

Presiden SBY Hari ini Bertemu dengan Presiden Mongolia

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Kamis (6/9) dijadwalkan bertemu dan melakukan pembicaraan bilateral dengan Presiden Mongolia Tsakhia Elbergdorj dan Perdana Menteri Mongolia Norovyn Althankhuyag di Ibukota Mongolia Ulan Bator.

Kepala negara akan diterima Presiden Elbergdorj di Sukhbataar State House dan melakukan pembicaraan empat mata yang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara delegasi dari kedua negara. Selanjutnya Presiden Yudhoyono dan Presiden Elbergdorj akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman sejumlah kerjasama antara kedua negara.

Masih di tempat yang sama, kedua Kepala negara juga akan melakukan pertemuan dengan kalangan civil society Mongolia.

Presiden juga akan bertemu dengan Ketua Parlemen Mongolia Z Enkhbold dan dilanjutkan dengan pertemuan dengan PM Althankhuyag.

Pada sore hari waktu setempat, Presiden akan melakukan pertemuan dengan kalangan pebisnis di Mongolia untuk bertukar pikiran dan menyampaikan peluang kerjasama ekonomi baik bagi pengusaha Mongolia maupun mendengarkan informasi peluang bisnis di Mongolia yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah serta pengusaha Indonesia.

Kamis malam, bertempat di Khan Uul Palace atau Istana Presiden Mongolia, Presiden Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono akan menghadiri jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh Presiden Elbergdorj.

Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di Bandara Chenggis Khan pada Selasa (5/9) untuk kunjungan kerja hingga Kamis (7/9) sebelum melanjutkan perjalanan ke Valdivostok Rusia untuk menghadiri KTT APEC.

Sejumlah pejabat yang ikut dalam rombongan Presiden antara lain Menperin MS Hidayat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Ketua HIPMI Raja Sapta Oktohari serta anggota DPR RI Roy Suryo.*

Sumber : Antara
Editor : Wisanggeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed