oleh

Pemilu 2014 : 46 Parpol Daftar ke KPU

PENDAFTARAN Partai Politik Calon peserta Pemilu 2012 resmi ditutup, Jumat (7/9) kemarin, sebanyak 46 partai telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada pendaftaran hari terakhir kemarin, sebanyak 13 partai mendatangi KPU, antara lain, Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Partai Merdeka, Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), Partai Republik, Partai Kedaulatan, Partai Persatuan Nasional, Partai Patriot, Partai Bhinneka Indonesia (PBI), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Barisan Nasional (Barnas), Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (PNBK Indonesia), Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI) dan Partai Matahari Bangsa (PMB).

Usai penutupan pendaftaran, KPU segera mengumumkan partai mana saja yang memenuhi 17 persyaratan dan diberikan waktu untuk melengkapi dokumen persyaratan hingga 29 September 2012. Sedangkan proses verifikasi administrasi partai akan dilakukan hingga 6 Oktober 2012.

Nantinya partai-partai yang dinyatakan lolos verifikasi adminstrasi, akan di-verifikasi faktual oleh KPU di seluruh tingkatan. Verifikasi faktual kepengurusan tingkat pusat dann propinsi dilakukan oleh KPU mulai 26 Oktober – 3 November 2012. Sedangkan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan oleh KPU kabupaten/kota dilakukan pada 26 Oktober hingga 20 November 2012.

KPU akan mengumumkan partai politik peserta Pemilu 2014 pada 9 Januari 2013 atau selambat-lambatnya pada 11 Januari 2013.*

Sumber : KPU

Editor : Herry Febriyanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed