Peringatan HUT IBI ke 61 Tingkat Jawa Barat Meriah!

oleh

MEMPERINGATI Hari Jadi Ikatan Bidan ke 61, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Jawa Barat menggelar serangkaian kegiatan yang berlangsung mulai 8-9 September 2012 di Area Wisata Selabintana, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut diikuti ribuan bidan dari 26 kota dan kabupaten se Jawa Barat dan dihadiri pula Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan.

Ketua IBI Kabupaten Sukabumi, Tia Fatimah, M.Kes mengatakan, kegiatan yang berlangsung meriah tersebut diharapkan menjadi ajang berbagi ilmu dan pengalaman diantara sesama bidan.

“Berbagi pengalaman diantara sesama profesi, secara tidak langsung akan meningkatkan kompetensi, sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan lebih baik,” katanya disela-sela kegiatan.

Dirinya mengakui, bahwa profesi bidan masih menghadapi tantangan yang tidak kecil, terlebih lagi bagi bidan pemula.

“Bagi mereka tentu tak mudah meraih kepercayaan masyarakat. Usia yang masih terlihat sangat muda di tambah dengan pengalaman yang minim masih menjadi hambatan tersendiri”, ujarnya.

Dirinya berharap, rangkaian acara hari jadi IBI kali ini benar-benar menambah spirit dan ilmu bagi teman-teman seprofesinya.

Selama dua hari pelaksanaan kegiatan tersebut, selain disuguhi berbagai hiburan dan permainan outdoor, seluruh bidan mendapatkan pembekalan berupa ceramah ilmiah yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat.

Bukan hanya itu, selama dua hari rangkaian acara peringatan hari jadi IBI, juga diisi kegiatan bazaar. Yaitu bazaar berbagai peralatan medis yang menjadi penunjang profesi bidan.*

Editor : Herry Febriyanto