Warga Desa Tunjungharjo Keluhkan Jalan Rusak

oleh

WARGA Desa Tunjungharjo Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, mengeluhkan kondisi jalan desa yang rusak parah di daerahnya.

Jalan tersebut merupakan penghubung antara Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan dengan Kecamatan Guntur Kabupaten Demak.

Salah seorang warga, Suparto (57) mengatakan, kerusakan tersebut terjadi di setiap ruas jalan di desa ini, kondisi yang berlubang dan berdebu ini sudah sejak lama terjadi akan tetapi belum pernah mendapatkan perhatian yang khusus dari Pemerintah Kabupaten Grobogan.

“Padahal beberapa bulan yang lalu Bupati Grobogan Bambang Pujiono, juga sudah melihat parahnya kerusakan jalan ini,” katanya kepada Jatengtime.com, Senin (10/9).

Keluhan serupa juga di ungkapkan Maryadi (45), akibat rusaknya jalan ini perekonomian warga menjadi terganggu. Contohnya ketika pas musim panen padi, warga kesulitan menjual padi yang di panen dan harganya pun relatif murah.

“Rusaknya jalan membuat kami harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk mengangkut hasil panen padi,” ungkapnya.

Camat Tegowanu, Sudarmoyo saat dikonfirmasi terkait keluhan warga mengatakan, pihaknya sudah mengupayakan semaksimal mungkin untuk perbaikan jalan tersebut.

“Akan tetapi jalan yang rusak tidak hanya jalan itu saja, jadi harus nunggu giliran dikarenakan minimnya APBD terpaksa kami harus melakukan perbaikan jalan itu secara bertahap,” ungkapnya.*

Editor : Herry Febriyanto