Unit Simpan Pinjam KSU Tugu Semarang Tunjukkan Grafik Peningkatan

oleh

UNIT Simpan Pinjam pada Koperasi Serba Usaha Tugu Muda Semarang terus menunjukkan grafik peningkatan yang cukup memuaskan, hal ini bisa dilihat dari jumlah realiasi yang mencapai 90 persen dari 181 nasabah peminjam.

Sekretaris Pengurus KSU Tugu Muda Semarang, Ir. Heru Tjahjono mengatakan, dari sekian banyak unit usaha yang dikelola oleh KSU Tugu Muda Semarang, unit simpan pinjam menunjukkan grafik peningkatan yang cukup bagus. Koperasi yang berdiri sejak tahun 1982 tersebut merupakan embrio dari pembentukan Koperasi Karyawan PT. Pusri Semarang.

“Saat ini jumlah anggotanya mencapai 261 orang, antara lain 159 orang anggota tetap dan 102 orang anggota luar biasa,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/9).

Dijelaskannya, pada tahun 2012 ini, alokasi dana Simpan Pinjam diprogramkan sebesar 27 persen dari keseluruhan modal yang dianggarkan untuk menunjang aktivitas KSU Tugu Muda Semarang.

“Namun demikian selektivitas terhadap performance peminjam merupakan skala prioritas dalam mengevaluasi pinjaman yang diajukan anggota, disamping
upaya lain yang perlu dilakukan agar tunggakan yang ada dapat diminimalisir,” ungkapnya.*

Editor : Herry Febriyanto