Hari Ini Presiden Dijadwalkan Buka Sail Morotai 2012

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono, hari ini dijadwalkan membuka Sail Morotai 2012 dan meresmikan Museum Perang Dunia II di Morotai, Maluku Utara.

Even ini merupakan kelanjutan Sail Indonesia yang telah dilaksanakan beberapa tahun sebelumnya, sejalan dengan penyelenggaraan World Ocean Conference (WOC) di Manado.

Sebelumnya Indonesia juga telah menyelenggarakan even serupa, yaitu Sail Bunaken pada tahun 2009 yang dipusatkan di Manado dan Bitung, Sulawesi Utara, Sail Banda pada tahun 2010 di Ambon, Maluku, dan Sail Wakatobi-Belitong pada tahun 2011 di Wakatobi Sulawesi Tenggara dan Belitung Kepulauan Bangka Belitung.

Dibangunnya Museum Perang Dunia II yang akan diresmikan langsung Presiden, bertujuan untuk mengenang Morotai sebagai pangkalan Sekutu pada Perang Dunia II.

Rencananya pembukaan Sail Morotai akan dihadiri para tamu undangan dari Sejumlah Duta Besar (Dubes) Negara sahabat di antaranya Duta Besar Amerika Serikat (AS), Australia dan Jepang akan hadir pada puncak acara penyelenggaraan Sail Morotai. Selain itu sekitar 5000 tamu, undangan dan wisatawan juga diperkirakan akan hadir, termasuk di antaranya yang datang menggunakan kapal layar yang tergabung dalam Yatch Rally.*

Sumber : Humas Setkab

Editor : Herry Febriyanto

Print Friendly, PDF & Email
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories: Budaya dan Wisata,Nasional

Tags:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu