Nikmatnya Wingko Sukun

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BERKUNJUNG ke Kota Semarang terasa belum lengkap bila kita tidak membeli oleh-oleh berupa makanan khas yaitu Wingko yang dijual di pusat oleh-oleh di sepanjang Jl. Pandanaran.

Namun pernahkan anda menyadari bahwa oleh-oleh khas Kota Semarang yaitu Wingko ternyata ada yang terbuat dari Sukun atau Wingko Sukun (Wingsun).

Tertarik untuk mengetahui seperti apa cara pembuatan Wingko Sukun, wartawan Jatengtime.com mencoba mendatangi langsung kediaman milik Sandiana di Jl. Kalilangse Rw 10, Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang, untuk melihat langsung proses pembuatannya seperti apa.

Ternyata dalam membuat Wingko Sukun tersebut prosesya tidaklah terlalu sulit, berbekal bahan utama Sukun dicampur bahan lainnya seperti tepung ketan,kelapa muda, gula pasir, garam dan vanili kemudian di olah sudah langsung menjadi Wingko Sukun.

“Untuk 2 kg buah sukun bisa di buat menjadi 5 kg adonan wingko sukun,” kata Sandiana saat mempergakan cara pembuatan Wingko SUkun.

Diungkapkannya, jika sudah jadi bisa menjadi 10 tas yang setiap tasnya berisi 10 buah wingko sukun. Untuk 1 tas wingko sukun buatan Sandiana ini di jual dengan harga Rp 9.000, namun bila sudah sampai di tangan pasar harga bisa menjadi Rp 15.000.

Dalam membuat Wingko Sukun ini Sandiana di bantu oleh 2 orang karyawan yang mulai masuk bekerja dari pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB tergantung jumlah pesanan.

“Wingko sukun buatan saya biasanya akan habis terjual dalam 3 sampai 4 hari karena banyak peminatnya,” ungkapnya.

Editor : Herry Febriyanto

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.