Dipo Alam : Peran Media Sangat Penting Dalam Penguatan Budaya Antar Negara

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SEKRETARIS Kabinet (Seskab) Dipo Alam mengharapkan Jepang bisa memperkuat kebudayaan dan kesenian, serta peran serta Indonesia agar lebih dikenal masyarakat dunia, khususnya di negara Jepang sendiri.

Harapan ini disampaikan Seskab Dipo Alam yang didampingi Ibu Niniek Dipo Alam menerima delegasi jaringan TV Jepang, Nippon Television Network (NTW), yang dipimpin direkturnya Kohjiro Kato di kediamannya, Jakarta, Minggu (16/9) pagi menjelang keberangkatannya mengikuti perjalanan dinas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Cirebon.

Selain menerima delegasi NTW Jepang, Minggu (16/9) pagi, Seskab Dipo Alam juga menerima kunjungan Sekjen Kelompok Negara Berkembang yang tergabung dalam Developing Eight atau D-8 Widi Pratikto. Sekjen D-8 melaporkan perkembangan persiapan rencana pertemuan tingkat menteri D-8 yang akan dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Oktober nanti.

Saat menerima delegasi Nippon Television Network, sebuah TV jaringan yang terbesar dan tertua di Jepang yang bermaksud merekan kegiatan sehari-hari Seskab, Dipo Alam sempat bercerita mengenai masa-masa kuliahnya di Jepang pada tahun 1972an. Juga disampaikan kesan Seskab saat mengunjungi korban tsunami di Sendai, Jepang, tahun 2011 lalu.

Dalam kesempatan itu, Seskab Dipo Alam menyampaikan pesan mengenai amat besarnya peran TV di Indonesia yang memiliki banyak ragam budaya.

“Melalui TV masyarakat lebih mengenal Indonesia sehingga pada akhirnya dapat bekerjasama secara positif dalam penguatan budaya antar negara, termasuk Jepang,” katanya.

Direktur NTV Kohjiro Kato mengemukakan, bahwa selain akan meliput keragaman budaya di Indonesia, pihaknya juga akan meliput silat, pertukaran budaya kaum muda, perkebunan kopi luwak di desa, dan kegiatan masyarakat lainnya

“Kesempatan berikutnya kami juga akan meliput budaya batik, tenun dan budaya asli masyarakat Indonesia,”papar Kato yang berharap memiliki kesempatan bertemu dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono sebagai “ikon” batik di tanah air untuk liputan batik.

Pilih Sekjen D-8

Sementara itu Sekjen D-8 Widi Pratikto menyatakan dalam pertemuan dengan Seskab Dipo Alam juga dilaporkan mengenai rencana pemilihan Sekjen D-8 seusai pertemuan tingkat menteri D-8 di Lombok, Oktober nanti. Sekjen baru akan mengganti posisi Indonesia sebagai Sekjen D-8.

“Diharapkan Indonesia bisa memberikan legacy yang signifikan alam ministerial meeting untuk dilanjutkan oleh Sekjen berikutnya,” ucap Widi.

Seusai menerima delegasi NTW Jepang dan Sekjen D-8, Seskab Dipo Alam bergegas menuju Stasiun Kereta Api Gambar, Jakarta, untuk bergabung dengan rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menuju Cirebon, Jabar, guna menghadiri Munas Alim Ulama dan Konbes NU.*

Sumber : Humas Setka

Editor : Herry Febriyanto

Print Friendly, PDF & Email
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories: Budaya dan Wisata,Nasional

Tags:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu