BNN Gelar Tes Urine PNS Dilingkungan Pemkot Semarang

oleh

BADAN Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah menggelar tes urine bagi kalangan PNS di lingkungan Pemkot Semarang, Senin (17/9). Plt. Walikota Semarang Hendrar Prihadi juga mengikuti tes urine tersebut.

Pemeriksaan tes urine tersebut disambut baik Plt. Walikota Semarang Hendrar Prihadi, bahkan nantinya juga bisa dilakukan hingga tingkat kelurahan.

“Ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Semarang mewujudkan jajaran PNS yang bersih, bermoral baik, dan tidak menggunakan narkoba. Langkah ini juga merupakan upaya mewujudkan lingkungan pemerintahan yang bersih dari narkoba,” ujarnya.

Diungkapkannya, kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan BNN Provinsi Jawa Tengah untuk membentuk BNN di Kota Semarang, sehingga akan lebih mudah dalam memantau peredaran narkoba di masyarakat.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Jateng, Sri Winarti mengatakan tes urine ini sebagai upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika di lingkup PNS.

“Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk membersihkan PNS di lingkup pemerintah setempat dari penggunaan narkoba dan obat-obat terlarang. Program bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) ini juga dimaksudkan untuk mempersempit pengedaran dan penggunaan obat-obatan tersebut,” ungkapnya.*

Editor : Herry Febriyanto