Indonesia Tuan Rumah Pertemuan Para Menteri Kebudayan Se Asia

oleh

INDONESIA menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan menteri-menteri kebudayaan se-Asia dan Eropa kelima (The 5th Asia-Europe Meeting Culture Ministers Meeting).

Sebanyak 140 delegasi teridiri atas para menteri kebudayaan, wakil menteri, duta besar dan pejabat senior dari negara-negara Asia dan Eropa menghadiri pertemuan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada 17-20 September 2012. Tema pertemuan adalah ‘Managing Heritage Cities for A Sustainable Future’ (Mengelola Kota Sejarah Demi Masa Depan Berkelanjutan).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyampaikan, adalah sangat penting untuk mengelola kota warisan budaya untuk masa depan yang berkelanjutan. Menurut dia, bukan hanya karena keindahan atau kemegahannya yang patut menjadi kebanggaan generasi yang akan datang.

“Hal yang paling penting terkait dengan pengelolaan kota warisan budaya adalah untuk menanamkan pemahaman tentang kondisi yang dapat membuat peradaban puncak, ” katanya pada pembukaan acara di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta, Selasa (18/09).*

Sumber : Humas

Editor : Herry Febriyanto