Stok Darah di PMI Boyolali Aman

oleh

STOK darah di Palang Merah Indonesia Cabang Kabupaten Boyolali pasca lebaran dalam kategori aman, saat ini sebanyak 64 kantong darah berbagai jenis golongan darah sudah dipersiapkan.

“Kondisi stok darah aman di PMI, dikarenakan masyarakat sudah mulai giat kembali melakukan donor darah,” kata Dokter Unit Donor Darah/ UDD PMI Cabang Boyolali, Dr. Yudi di sela–sela acara Donor Darah Sukarela dalam rangka Peringatan hari Palang Merah Indonesia /PMI ke 67 tahun 2012 di Halaman Pendopo Kabupaten Boyolali, Senin (17/9).

Dijelaskannya, hampir setiap hari ada pendonor darah sukarela yang mendaftarkan ke PMI Boyolali, mulai dari organisasi, instansi pemerintah dan swasta.

“Hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya secara sukarela cukup tinggi,” ujarnya.

Sementara itu sebagai ucapan terima Kasih kepada para pendonor, PMI Boyolali memberikan piagam penghargaan kepada 10 orang pendonor darah yang telah melakukan donor darah sebanyak 10 kali dan 25 kali .

Selain itu, PMI cabang Boyolali juga memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 350 ribu liter air bersih kepada masyarakat di daerah rawan kekeringan di Boyolali, Ziarah ke Makam mantan Pengurus PMI kab Boyolali,serta Desiminasi dan Sarasehan PMI Kecamatan di Kabupaten Boyolali.*

Sumber : Humas

Editor : Herry Febriyanto