Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – Jakarta

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

JAKARTA – Ratusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3). Sekitar pukul 10.00 WIB mulai digelar Pentas Duta Seni Kabupaten Kebumen yakni pagelaran tari yang dikemas dalam Tema “Bukan Sekedar Tari”.

Kegiatan ini sebagai upaya melestarikan budaya Jawa Tengah dan sarana promosi potensi Unggulan Kabupaten / Kota se Jawa Tengah di Jakarta.

Tari Lengger Calung, Tari Prawirowatang, Tari Mutiara Karangbolong serta Tari Pongkor disuguhkan kepada pengunjung Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta. Tari Mutiara karangbolong merupakan gambaran sebuah kehidupan burung Lawet yang hidup dan berkembang di wilayah pesisir Pantai Karangbolong khususnya Desa Karangduwur Kec. Buayan Kabupaten Kebumen. Tarian ini merupakan Ikon Kabupaten Kebumen.

Pengisi kesenian ini dari Sanggar Pesona Budaya Kebumen dibawah binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen yang dipimpin Drs. H. Hery Setyanto.

Selain menampilkan pergelaran tari, Kabupaten Kebumen juga membawa potensi produk unggulan Kebumen untuk dipromosikan berupa Leaflet Pariwisata, Makanan Khas Kebumen dan Batik Kebumen yang terkenal indahnya.

Wakil Bupati Kebumen Hj. Djuwarni dalam sambutannya mengungkapkan Potensi Wisata di Kabupaten Kebumen banyak berupa Wisata Alam dan Pantai – pantai yang Indah seperti Goa Jatijajar, Goa Petruk, Pantai Logending, Pantai Suwuk, Jembangan Wisata Alam, Pantai Karangbolong, Pantai Petanahan, Waduk Sempor, Waduk Wadaslintang, Benteng Van Der Wijck, Geo Wisata Karangsambung.

Selain Potensi Wisata Alam yang banyak terdapat di Kebumen, tidak kalah menariknya Wisata Belanjanya diantaranya Sate Ambal, Batik Tulis, Anyaman Bambu dan yang menjadi Ikon Kebumen adalah Lanting, Lanting adalah Makanan Khas Kebumen yang dibuat dari Ketela pohon, rasanya Gurih yang cocok untuk camilan penyerta kopi atau teh.

Koesdarminto selaku Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen yang telah mengisi Pentas Duta Seni di Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta.

Kantor Perwakilan Jawa Tengah dalam waktu dekat akan menggelar Lomba Makanan Khas dan Pameran Produk Unggulan se Jawa Tengah di Anjungan Jawa Tengah pada tanggal 23 dan 24 Mei 2015. Lomba Makanan Khas 2015 mengambil Tema “Segara Sumber Panganku Tumpeng Wujud Syukurku Kali Tansah Lumintu”. ujar Koesdarminto.

Print Friendly, PDF & Email
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories: _Headline,Budaya dan Wisata,Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu