JEPARA DARURAT AID’S PENDERITA HIV/AIDS CAPAI 576 ORANG

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jumlah penderita HIV/AIDS di kabupaten Jepara terus meningkat dari tahun ke tahun . Hingga September 2015 Pemkab Jepara telah mencatat ada 576 warga Kabupaten Jepara terkena virus dan penyakit yang mematikan tersebut. Rata rata dari data yang di himpun jumlah penderita kasus tersebut didominasi oleh ibu rumah tangga . Justru jumlah penderita Aid’s tersebut lebih tinggi dari pada pengidap yang dari kalangan Wanita Penjaja Seks ( PSK ) yang di sinyalir sebagai penular penyakit mematikan ini , maupun dari kalangan buruh dan wiraswasta atau pegawai. Umumnya penderita Aid’s yang tidak bersalah ini karena ditularkan dari suami yang yang suka jajan lebih dulu mengidap penyakit mematikan tersebut.

dr. Dwi Wahyu Bayu Kuntoro dalam acara yang digelar Pemkab kerjasama dengan PLTU TJB Jepara, memperingati Hari AIDS Sedunia Minggu (29/11/2015) di Alun – alun Kota Jepara mengatakan “Pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dalam realitasnya tidak dapat diselesaikan dengan pendekatan individu pada kelompok populas, Data dari 1997 hingga September 2015 jumlah penderita HIV/AIDS mencapai 576 warga Jepara positif HIV/AIDS dan saat ini menduduki peringkat 6 di Jawa Tengah…”

Kepada jt, koresponden Jepara mengabarkan, untuk kasus penderita Aid’s di Jepara sudah dalam keadaan darurat. Awal tahun 2015 ini terdapat 76 kasus dengan rasio, HIV 47 kasus dan AIDS  terdapat 29 Kasus . Sedangkan jumlah kematian di tahun 2015 sampai bulan September sudah 5 orang meninggal karena mengidap Aid’s di Jepara.

Setiap daerah di Jawa Tengah tak luput dari kasus HIV/AIDS , ini merupakan ancaman serius bagi kemanusiaan, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mencegah dan bersama melakukan penanggulan penyakit berbahaya tersebut dengan cara meningkatkan Keimanan, meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat atas bahaya dan penyebab penyakit Aid’s serta budayakan berperilaku yang sesuai dengan ajaran agama dan budaya jawa untuk tidak gonta ganti pasangan…,” Ungkap Bupati Jepara Ahmad Marzuki yang diwakili Sekda Solih.

Print Friendly, PDF & Email
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories: _Headline,Advertorial,Jepara,Nasional,Pemerintahan,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu