APEL PERGESERAN PasOpTap PRAJA 2015 POLRES DEMAK SUKSES

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Polres Demak mengadakan gelar Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2015 di halaman Mako Polres Demak. Di ikuti oleh semua personil Res Demak yang mendapat tugas negara menjadi pengamanan TPS, Anggota Kodim 0716 Demak dan Linmas Kabupaten Demak Senin, (07/12/2015) pikul 08.00 WIB.
Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo, Sik dalam sambutan resmi mengatakan “mengingat arti penting dan strategisnya Pemilu demi keberlangsungan Pemerintah serta pembangunan dalam mencapai tujuan negara, maka Polres Demak sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilukada serentak yang baru pertama dilaksanakan di Indonesia tahun 2015.ini tidak akan mungkin berjalan dengan baik tanpa adanya sistem keamanan yang terpadu dan komperehensif dengan jalan mengerahkan sumberdaya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan penyelenggara Pemilukada yakni KPUD, TNI, Masyarakat dan mitra keamanan lainya. Upaya ini di lakukan Polres Demak agar Pemilukada Kabupaten Demak berlangsung aman, jujur dan demokratis…”
Sistem yang di pakai Polres Demak dalam pengamanan Pemilukada Rabu 09 Desember tahun ini menyiagakan 490 pesonel untuk pengamanan TPS di seluruh kabupaten demak yang di bantu oleh Kodim 0716 Demak sebanyak 249 Personil, Linmas 3.514 Personil dan Sat Pol PP 30 Personil sebagai ring 1 kemudian di posisi ring 2 Polres Demak juga melibatkan bantuan kekuatan dari Polres tetangga yaitu dari Polres Jepara sebanyak 40 Personil, Polres Kudus 30 Personil dan Polres Pati Sebanyak 77 Personil.
Dalam Tahapan Pungut Suara Sebanyak 130 Personil Polres Demak disiagakan untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat ditunjang sistem tanggap Patroli di tempat Obyek Vital. Ring 2 Personil bantuan dari Polres Jepara, Kudus dan Pati yang berjumlah 147 Personil di perbantukan untuk siaga di Mako Polres Demak jika sewaktu waktu dibutuhkan.
Dengan jumlah 1.757 TPS yang tersebar di 249 desa sekabupaten Demak memaksa Kapolres AKBP Heru Sutopo Sik menggunakan kecerdasan sistem pengamanan terpadu dengan pola 2-10-5, artinya 2 personel Polisi dibantu 10 tenaga linmas akan mengamankan 5 TPS. Kusus wilayah kecamatan Mranggen dengan jumlah pemilih terbanyak, pola ini di tambah dengan sistem pasukan kusus beranggotakan 20 personil Polres Demak mengadakan patroli wilayah dengan menggunakan 10 kendaraan bermotor.
“Pasukan khusus ini mempunyai fungsi kusus untuk memback up Polsek Mranggen guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, karena kecamatan Mranggen mempunyai jumlah pemilihnya cukup banyak. Selain itu terdapat 2 posko pemenangan beda calon dalam satu desa, yakni di Desa Batursari yang hanya berjarak 50 meter saja. Seluruh anggota harus all out dan sungguh – sungguh dalam melaksanakan tugas pengamanan agar kegiatan Pemilukada serentak Kabupaten Dapat berjalan dengan aman, sukses dan demokratis “terang Kapolres Demak yang suka memakai Peci di sela-sela kegiatan resmi.

Print Friendly, PDF & Email
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories: _Headline,Demak,Hukum dan Kriminal,Legislator,Nasional,Pemerintahan,Pilkada

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu