oleh

JEPARA GENJOT BANGUN JALAN

 

 

Perbaikan-Infrastruktur-Jalan2Tahun 2016, Pemkab Jepara ternyata tak main-main untuk menjadikan sektor infrastruktur menjadi skala prioritas utama. Bahkan anggaran bangun jalan ditingkatkan lima kali lipat atau 500 persen dari alokasi anggaran di tahun 2015.

 

Ketua Komisi D DPRD Jepara Agus Sutisna kepada media mengatakan “ alokasi pos jalan mencapai Rp 10 milyar hanya yang ada di APBD murni, sedang di pos anggaran APBD perubahan minimal di anggarkan 5 milyar. Anggaran ini di perbesar untuk memberi respon cepat jika di temukan ada jalan yang rusak.

 

Namun informasi yang masuk ke komisi D tentang titik jalan yang rusak sangat minim, untuk itu di butuhkan peran aktif masyarakat agar dapat segera di sampaikan ke SKPD terkait agar segera di tindak lanjuti.

 

Terkait prosentase pos anggaran Agus menambahkan “Tahun ini total anggaran untuk insfrastruktur di Jepara mengalami peningkatan yaitu mencapai 10,68 persen dari total anggaran APBD tahun 2016. Semua itu terbagi di Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM ada dana 225 milyar dari APBD dan dari Dana Alokasi Kusus ( DAK ) sedang di Cipta Karya, Tata Ruang Dan Kebersihan ada dana 85 milyar…”

News Feed