5 CIRI KANKER SERVIKS YANG DI ALAMI WANITA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

 

images (12)

 

Kanker Serviks adalah momok mengerikan bagi wanita. Kangker serviks merupakan salah satu penyakit mematikan yang jarang sekali bisa disadari dengan cepat oleh penderita. Pada umumnya lebih dari sepertiga penderitanya akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Untuk kaum hawa, kanker yang sangat berisiko adalah kanker serviks, kanker rahim dan kanker payudara. 

Dari ketiga jenis kanker yang paling sering berisiko pada wanita, kali ini jt akan membahas mengenai kanker serviks.

Kanker serviks merupakan penyakit kanker yang menyerang bagian leher rahim atau lebih tepatnya di bagian atas organ intim (vagina). Umumnya untuk mendeteksi keberadaan kanker ini dari segi medis akan dilakukan dengan Pap Smear.

Tanpa melakukan Pap Smear sebenarnya wanita bisa mendeteksi keberadaan kanker serviks dengan mengetahui ciri-ciri kanker serviks sejak dini.

Beberapa artikel dari para ahli dunia menyimpulkan beberapa ciri kusus tenteng kangker serviks, yaitu :

 Sakit Saat Melakukan Hubungan Intim

Ciri pertama yang bisa dirasakan adalah organ intim terasa sakit saat atau setelah melakukan hubungan intim. Tak hanya sakit saja, beberapa bahkan diikuti dengan adanya pendarahan atau keluar nanah dari organ intim.

Keputihan Tidak Normal

Jika sering mengalami keputihan tidak normal, usahakan segera memeriksakannya ke dokter spesialis. Keputihan yang tidak normal bisa saja menjadi salah satu ciri dari kanker serviks, kanker rahim ataupun penyakit kelamin serius lainnya.

Sakit Pada Pinggul

Sakit pada pinggul yang terjadi terus menerus di curigai sebagai salah satu ciri dari kanker serviks. Biasanya dibarengi dengan kaki bengkak, sakit saat buang air kecil juga pendarahan pada organ intim.

Darah Menstruasi Berlebihan

Siklus bulanan wanita yang tidak sedang hamil serta dalam kondisi sehat biasanya akan mengalami fase menstruasi setiap bulannya. Darah menstruasi akan keluar banyak di hari pertama hingga hari ketiga. Namun apabila menstruasi dengan darah menstruasi yang keluar sangat banyak atau cenderung berlebihan selama berhari-hari, perlu waspadai merupakan ciri-ciri kangker serviks.

Nafsu Makan Berkurang,Berat Badan Turun

Ciri kanker serviks lainya adalah nafsu makan berkurang dan berat badan turun secara drastis. Serta dibarengi dengan sulit buang air kecil, pendarahan spontan dan bengkak pada kedua paha atau juga hanya salah satu paha saja.

Agar terhindar dari penyakit mematikan ini, disarankan oleh pakar kesehatan untuk mengonsumsi makanan sehat, memulai mengatur pola hidup sehat, jaga selalu kebersihan daerah kewanitaan hindari minuman beralkohol, hentikan kebiasaan merokok, serta yang paling penting pastikan untuk tidak gonta-ganti pasangan karena bukan pria yang terkena kangker serviks namun justru wanita yang terkena resiko kangker serviks yang mematikan.

Print Friendly, PDF & Email
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories: _Headline,Berita Terkini,Kesehatan dan Wanita,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu