oleh

FOGGING DIKIRA KEBAKARAN, WARGA DAN APARAT SEMPAT PANIK

DSCF0029

Demak-Peristiwa ini layak di jadikan pembelajaran bersama. Niatnya Fogging di rumah sendiri tanpa pemberitahuan ke tetangga. Kepulan asap tebal dan pekat membuat warga sekitar panik dan menghubungi Damkar Demak.

Peristiwa yang sempat membuat sebagian warga pecinan ( pusat belanja ) dan sekitarnya panik begitu asap pekat keluar dari lantai 2 toko Mirah Demak pagi tadi, Kamis (25/2/2016) pukul 08.30 WIB. Petugas Damkar Demak segera di hubungi dan langsur meluncur di TKP. Tidak ketinggalan Unit Reg-Ident Polres Demak, Polsek Kota dan anggota Kodim Demak berhamburan ke TKP di pusat kota Demak.

Namun ternyata di TKP justru pintu Toko tertutup dan ternyata tidak terjadi kebakaran, hanya sisa asap Fogging yang terlihat keluar dari lantai 2 Toko Mirah.

Kejadian ini sedikit membuat petugas Damkar kesal. Joko Supriyanto Komandan Damkar Demak kepada jt di lokasi mengatakan “Peristiwa seperti ini akibat kurang koordinasi warga. Pemilik toko harusnya bilang dengan tetangga kiri kananya sehingga mereka tahu ini hanya fogging dan bukan kebakaran…”

“Penelpon tidak bersalah karena tidak tahu kalau ini hanya fogging, mungkin dia mengira terjadi kebakaran. Kedepan hendaknya peran aktif masyarakat lebih di perdayakan dengan sadar lingkungan sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi…” imbuh Joko. ( jt-demak )

News Feed