oleh

BUNTUT DEMO ANGKUTAN 150 TAKSI RUSAK, 15 SOPIR, 2 PROVOKATOR DI TANGKAP

Jakarta – Janji Kapolri untuk tindak tegas pendemo anarkis di buktikan. Demo, hari Selasa (22/3/2016) yang sempat membuat warga Jakarta, mencekam langsung di atasi.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti di Mapolda, Kamis (24/3/2016) kepada wartawan menegaskan “ Polri sudah memperingatkan untuk tidak anarkis. Setiap tindakan yang melawan hukum akan di tindak tegas. Kita berhasil mengamankan 8 orang pelaku anarkis 5 orang driver Go-Jek karena melakukan sweeping terhadap sopir taksi dan 3 orang sopir bajaj yang melakukan perusakan terhadap taksi Blue Bird yang tidak ikut demo. 2 orang yang memprovokasi demo anarkis di lapangan dan lewat medsos juga berhasil di tangkap unit Reskrimsus…”

Polda Jaya juga berhasil mendapatkan data 150 unit taksi milik PT Blue Bird Tbk rusak dan justru aksi perusakan ini di lakukan oleh sopir Blue Bird sendiri saat aksi sweeping temannya sesama sopir Blue bird yang tidak ikut demo dan ternyata pihak Blue Bird tidak melaporkan perusakan armadanya dengan dalih sudah menjadi resiko usaha.

“Ini semua bukti janji Kapolri untuk menindak tegas aksi anarkis. Masalah pihak Blue Bird menganggap 150 armadanya yang rusak itu risiko mereka justru akan kita dalami. Intinya Polri memberikan pengamanan kepada masyarakat secara maksimal. Polri tak ingin  peristiwa demo anarkis menimbulkan ketakutan masyarakat seakan-akan Jakarta tidak aman…” imbuh Krisnha. (jt-jakarta)