BUPATI JEPARA IKUT BERSIHKAN PANTAI TELUK AWUR DARI SAMPAH

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

JEPARA – Bupati Jepara Ahmad Marzuki, Wakil Bupati Subroto, Ketua DPRD Jepara Dian Kristiandi, Kodim 0719 Jepara, Polres Jepara, organisasi kepemudaan serta di dukung 3000 an kader NU Jepara mengadakan aksi sosial bersih pantai.

Aksi sosial dengan tema “ Selamatkan Pantai Kita “di pusatkan di Pantai Teluk Awur Desa Tegal Sambi Kecamatan Tahunan, Jumat (25/3/2016) ini atas inisiatif  PCNU Kabupaten Jepara dalam rangka memperingati Harlah NU ke 93.

Dalam sambutanya Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menegaskan ”Kami, Pemkab Jepara sangat mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini,  kepedulian masyarakat terhadap lingkungan serta melestarikan alam sekitar tentunya akan memberikan banyak  dampak positif . Alam ini hanya titipan Tuhan dan tidak hanya kita nikmati sekarang, tetapi alam juga harus dinikmati anak cucu kita di masa depan. Oleh karena itu kewajiban kita semua untuk menjaga agar keberlangsungan alam bisa dinikmati sekarang dan masa datang…”

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Peserta dan relawan tidak hanya membersihkan pantai sepanjang satu kilometer, serta berhasil membersihkan sampah hingga mencapai 15 truk yang  selanjutnya sampah dari Teluk Awur ini diangkut ke TPA Bandengan. Namun juga dalam aksi ini diteruskan dengan menanam ratusan bibit pohon penahan abrasi.

Di tempat yang sama Wakil Ketua PCNU Jepara Hisyam Zamroni, kepada wartawan mengatakan” aksi sosial kali ini mempunyai maksut upaya perbaikan lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk gemar menanam pohon yang merupakan gerakan moral dan diharapkan nantinya gemar tanam pohon akan menjadi budaya dari masyarakat Jepara…”

”Kegiatan kali ini kita upayakan untuk menumbuh-kembangkan kembali sifat masyarakat Jepara yang suka kebersihan, peka terhadap lingkungan serta peduli bahwasanya alam tidak hanya dinikmati sekarang, namun harus bisa dinikmati anak cucu. Selain di Pantai Teluk Awur, kegiatan cinta alam ini juga dilakukan di Pantai Bondo Kecamatan Bangsri oleh kader-kader NU setempat…”imbuh Hisyam. (jt-jepara)

 

Print Friendly, PDF & Email
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories: _Headline,Berita Terkini,Budaya dan Wisata,Jepara,Nasional,Pemerintahan,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu