DENJAKA ATAU KOPASSUS YANG AKAN GANTIKAN DENSUS 88 BURU SANTOSO

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Poso-Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) Laksamana Muda TNI (Purn) Solaiman B Ponto, Senin (28/3/2016) angkat bicara menanggapi gaduhnya perburuan terhadap gembong teroris yang paling di buru di Indonesia, Santoso alias Abu Wardah.

Solaiman menegaskan sudah saatnya TNI ambil alih operasi Tinombala dan menangkap kelompok Santoso, karena sudah meresahkan dan sudah sesuai undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. Di mana dalam pasal 7 ayat 2, tugas operasi TNI selain perang sekaligus mengatasi gerakan separatisme bersenjata, mengatasi pemberontakan bersenjata dan mengatasi aksi terorisme.

“Kalau Santoso punya pengikut banyak maka penyelesaiannya boleh dengan operasi militer oleh TNI dengan menurunkan pasukan elit TNI…” ungkap mantan komandan BAIS.

Dorongan agar TNI mengambil alih perburuan terhadap kelompok Santoso juga sempat diutarakan Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa, pengejaran Santoso dan kelompoknya seharusnya lewat operasi gabungan dengan melibatkan pasukan khusus yang di punyai TNI, bukan hanya mengandalkan Densus 88 Antiteror.

Bahkan Desmond menduga seolah ada pembiaran sehingga kelompok Santoso tak ditangkap. Tidak heran jika ada isu Santoso sengaja tidak ditangkap dan menunggu momen yang pas.

“Kenapa Kopassus atau Denjaka atau pasukan elit lainya enggak dilibatkan dari dulu, kesannya kan seperti dipelihara…” kata Desmond.

“Seharusnya pakai operasi gabungan dari dulu. Kalau hanya Densus 88 nanti mereka salah bunuh lagi. Kan sudah ada yang begitu, ada penolakan dari masyarakat sekarang atas Densus 88. Ada Denjaka dan sebagainya milik TNI. Kenapa tidak dilibatkan…?” imbuh politisi Gerindra. (jt-jakarta)

images (64)

Print Friendly, PDF & Email
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories: _Headline,Berita Terkini,Hukum dan Kriminal,Nasional,Pemerintahan,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu