oleh

SERUNYA ANAK-ANAK DALAM LOMBA MEWARNAI HUT PMI KE-73

Jatengtime.com-Demak-Pendopo Kabupaten Demak, Jum’at (5/10/2018) sejak pukul 07.00 WIB tampak berbeda dari biasanya. Ratusan anak dan orang tua termasuk guru pendamping perwakilan Paud dan TK se-kabupaten Demak tampak ceria dengan alat tulis yang dibawa dari rumahnya masing-masing.

Wakil Ketua bidang SDM dan Relawan PMI Kabupaten Demak Hadi Waluyo, S.Pd., M.Pd. dalam sambutanya menyatakan lomba mewarnai dalam rangka HUT PMI ke-73 diharapkan untuk mengenalkan anak akan keceriaan dunia kanak-kanak yang menjadi tanggung jawab semua pihak agar anak tumbuh dan berkembang dengan baik.

“ Biarkan mereka berekspresi dengan imajinasinya masing masing agar mereka tumbuh dan berkembang menjadi geberasi muda yang tangguh dan berjiwa sosial. Goresan warna dari tangan-tangan kecil mereka adalah ungkapan kepribadian…” kata Hadi.

Ungkapan Hadi Waluyo didasari situasi seru yang ditampilkan anak-anak peserta yang dengan keluguannya ada yang berlari-lari, serius, minta ditunggui ibunya bahkan ada yang menangis.

Akhmad Sugiharto, ST.MT. menambahkan kegiatan lomba mewarnai ini merupakan salah satu dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT PMI yang ke-73. 144 peserta sudah melalui seleksi di tingkat kecamatan masing-masing.

“ Besuk ( Sabtu, 6/10/2018) akan dilaksanakan kegiatan karnaval dengan start markas PMI dan finish di halaman Setda Kabupaten Demak,dan dilanjutkan dengan upacara bendera dan kemudian prosesi selamatan di Pendopo Kabupaten Demak…” imbuh Akhmad Sugiharto.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed