RATUSAN ANGGOTA PAMMI DEMAK GALANG DONASI AKBAR KORBAN BENCANA

oleh

Jatengtime.com-Untuk kali ke 5, insan musisi yang terdiri dari penyanyi, musisi, mc dan kru orkes dangdut yang tergabung dalam organisasi PAMMI menggalang donasi untuk korban bencana alam gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah, Sabtu (20/10/2018) di pertigaan jalan Kodim 0716 dan didukung oleh tim kesehatan dan mobil donor darah dari PMI Demak untuk mesyarakat umum.

Penggalangan dana yang terakir ( namun apabila diperlukan lagi, PAMMI Demak siap kembali mengadakan galang donasi ) dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB diikuti ratusan personil PAMMI dengan sistem bergiliran.

Ketua Harian PAMMI Demak, Mualim menyatakan “ Bagi anggota yang sedang mempunyai jadwal manggung pagi, maka akan ikut galang donasi siang dan sebaliknya di nilai sangat efektif dikarenakan para personil juga punya pekerjaan untuk menghidupi keluarganya…”

Seluruh personil PAMMI Demak sangat memahami akibat bencana alam tersebut, masyarakat yang dilokasi bencana sangat membutuhkan bantuan penanganan darurat dampak gempa bumi dan tsunami yang terus dilakukan hingga saat ini.

Informasi resmi dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, percepatan pemulihan dampak bencana terus dintensifkan, khususnya pemenuhan kebutuhan dasar pengungsi, pelayanan medis, perbaikan infrastruktur dasar, dan normalisasi kejiwaan masyarakat.

Hingga Sabtu (20/10/2018) tercatat 2.113 orang meninggal dunia, 1.309 orang hilang, 4.612 orang luka-luka dan sebanyak 223.751 orang mengungsi di 122 titik.

Sebaran 2.113 orang korban meninggal dunia adalah Kota Palu 1.703 orang, Donggala  171 orang, Sigi 223 orang, Parigi Moutong 15 orang, dan Pasangkayu 1 orang. Semua korban meninggal dunia telah dimakamkan, baik pemakaman massal maupun pemakanan keluarga.