WARGA GROBOGAN BALAS BERITA HOAX, TUNTUT PRABOWO DAN ROCKY GERUNG MINTA MA’AF

oleh

Jatengtime.com-Grobogan-Berita hoax tentang salah seorang warga Grobogan yang bunuh diri karena tak kuat menanggung beban hidup dan utang yang dilontarkan Capres Prabowo Subianto dan pernyataan pengamat politik Rocky Gerung yang menyatakan bahwa Grobogan adalah kabupaten termiskin di Jawa Tengah di tolak keras.

Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Grobogan Anti Hoax (AMGAH), Ansor dan Banser, Jum’at (18/1/2019) sekitar pukul 13.30 melakukan aksi damai di depan kantor Bupati Grobogan, menuntut Prabowo Subianto dan Rocky Gerung minta maaf kepada warga Grobogan melalui mas media.

Koordinator aksi Sugiyanto menegaskan, aksi damai sebagai ungkapan keprihatinan terhadap berita Hoax yang dirasa sangat meresahkan warga Grobogan dilakukan tanpa ada kaitannya dengan kepentingan politik.

Sugiyanto sangat menyayangkan pernyataan para elit dan pengamat politik melontarkan isu-isu tanpa melihat data sebenarnya.

“ Kami warga Grobogan sangat menyayangkan justru elit dan pengamat politik tega melontarkan isu tanpa didasari dengan data…” kata Sugiyanto.

Fathoni, salah satu wakil dari aliansi menambahkan Grobogan bukan kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Justru Grobogan adalah salah satu kabupaten penyangga pangan Nasional.

Fathoni bahkan meyakinkan bila perlu perwakilan warga Grobogan akan akan melakukan aksi damai di Jakarta agar didengarkan pihak-pihak yang membuat berita hoax.

“ Berita hoax tentang Grobogan menurut kami sangat mengganggu psikologi masyarakat Grobogan. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu. Kami menuntut mereka untuk minta maaf pada masyarakat Grobogan…” ujar Fathoni.

Sekretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono dihadapan perwakilan Aliansi Masyarakat Grobogan Anti Hoax (AMGAH) dan puluhan wartawan baik cetak dan elektronik menegaskan hingga saat ini, Kabupaten Grobogan dengan data prosentase angka kemiskinan berkisar 12,3 persen memang masih berada di zona merah kemiskinan di Jateng, namun bukan yang paling tinggi. Kabupaten Grobogan berada pada posisi ke-12 se Jawa Tengah.

“ Jadi, sebenarnya tidak tepat kalau disebut Kabupaten Grobogan sebagai daerah termiskin di Jateng. Masih banyak kabupaten lain yang angka kemiskinannya lebih tinggi dari Grobogan. Dan perlu diketahui, Kabupaten Grobogan merupakan penyangga pangan kedua di Jawa Tengah. Hasil pertanian Grobogan seperti padi, jagung dan kedelai jumlahnya

sangat besar,” katanya.