PMI KABUPATEN DEMAK SERAHKAN Rp 0,5 MILYAR UNTUK KORBAN BENCANA SULTENG

oleh

Jatengtime.com-Demak- Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap korban bencana alam di Sulawesi Tengah ( Palu – Sigi ) serta bukti pertanggung jawaban moral yang nyata terhadap para donasi yang telah suka rela dan iklas dalam memberikan sebagian rejekinya untuk sekedar meringankan bebas korban bencana , PMI Kabupaten Demak menyerahkan langsung bantuan donasi Kemanusiaan hasil Penggalangan Dana dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Demak sebesar Rp500.000.000.

Penyerahan bantuan yang diwakili pengurus PMI Kabupaten Demak antara lain Drs. Daryanto, MM ( Pengurus Bid. PB ), Guvrin Heru P, SKM, MM ( Pengurus Bid. UKTD dan Yansos ) serta Drs. Umar Surya S, M. Kom ( Pengurus Bid. Organisasi ), Selasa (22/1/2019) diterima langsung oleh Wali Kota Palu dan Bupati Sigi masing-masing sebesar Rp250.000.000.

Sebelumnya pada bulan Oktober 2018 lalu PMI Kabupaten Demak memobilisasi 14 relawan terbaik dan terlatih untuk tugas kemanusiaan di Sulteng, yang terbagi atas tim Dapur Umum, Selter dan Laterin.

Perlu diketahui, kegiatan galang dana “ Demak Peduli Korban Gempa Sulteng “ dimulai pada 1 Oktober 2018 dan berakhir pada 5 Desember 2018 murni dilakukan sebagai rasa kepedulian terhadap sesama masyarakat Demak Kota Wali tanpa ada yang memaksa.

Selama kurun waktu tersebut berbagai elemen masyarakat Demak Kota baik lembaga, komunitas, pengguna jalan, pedagang pasar, anak sekolah, Pramuka, ibu-ibu PKK, instansi negeri maupun swasta dengan berbagai cara seakan berlomba untuk menggalang donasi.

Menggalang donasi di perempatan jalan dan lampu “ Bangjo “ di jalani. Bahkan tidak ketinggalan para musisi dan penyanyi dang dut ang tergabung dalam PAMMI Cabang Demak tidak mau ketinggalan ikut peduli menggalang dana dipinggir jalan di beberapa titik keramaian dengan tajuk “ Ngamen Galang Dana Untuk Korban Bencana “.

( https://www.jatengtime.com/2018/10/21/galang-dana-akbar-pammi-demak-terkumpul-rp-10-300-000-untuk-korban-bencana.html )
( https://www.jatengtime.com/2018/10/21/ratusan-anggota-pammi-demak-galang-donasi-akbar-korban-bencana.html )
( https://www.jatengtime.com/2018/10/22/grup-musik-putri-an-nur-di-jam-terakir-datang-bantu-galang-dana-bencana.html )
( https://www.jatengtime.com/2018/10/21/grup-musik-qosidah-el-shinta-buka-acara-pertama-galang-donasi-akbar-pamii-demak.html )

Semua hasil galang donasi yang dilakukan beberapa elemen masyarakat tersebut, selanjutnya dipercayakan kepada PMI Kabupaten Demak sehingga dana yang terkumpul mencapai sekitar Rp 500 juta.