oleh

CAWAPRES SANDIAGA UNO “POLITIK TELETUBBIES”

Cawapres Sandiaga Uno kembali menyuarakan ‘Politik Teletubbies’. Sandiaga pernah menggaungkan ‘Politik Teletubbies’ ini sesudah momen pelukan dua capres Pilpres 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

‘Politik Teletubbies’ pun tercermin ketika Sandiaga berdekapan dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir bertemu. Sandiaga dan Erick yang dikenal bersahabat semenjak lama mesti pisah jalan karena bertolak belakang pilihan politik.

Kini, Sandiaga mengenalkan ‘Politik Teletubbies’ untuk warga Bojonegoro, Jawa Timur. Berawal dari peristiwa mobil Sandiaga yang berhenti seketika di Jalan Rajawali, Bojonegoro.

Sandiaga mendekat warga yang menyambutnya dengan membawa poster sokongan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Tidak melulu memegang poster sokongan untuk lawan, mereka pun meneriakkan Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi.

Tanpa tidak sedikit basa-basi Sandiaga kemudian menyalami mereka yang berjumlah selama 10 orang. Bahkan, Sandiaga sempat mengalungkan serban berwarna putih ke salah seorang dari mereka.

“Terima kasih, terima kasih,” kata Sandiaga di lokasi, Jumat (15/2/2019).

Warga yang diberi serban tersebut kemudian mengikatkan kain itu di kepalanya. Mantan Wagub DKI Jakarta tersebut kemudian pulang ke mobil sembari melambaikan tangan.

“Kampanye tersebut harus mempersatukan, bukan memecah belah, anda buat ‘Politik Teletubbies’, politik berpelukan. Yuk kita buat Pilpres ini pesta demokrasi yang menggembirakan,” ujar Sandiaga.

Sandiaga sebelumnya bercita-cita ‘Politik Teletubbies’ dapat menurunkan tensi politik. Cawapres nomor urut 02 itu hendak masing-masing pasangan tidak memakai kampanye yang menjatuhkan dan diharap dapat saling berdekapan seperti serial kartun ‘Teletubbies’.

“Saya sampaikan, Pak Prabowo dan saya mengaku kampanye mesti sejuk, mesti berpelukan, Teletubbies Effect. Janganlah demokrasi yang menjatuhkan, sikut menyikut di medsos, di mana-mana. Saya sama Pak Prabowo sangat memuliakan Pak Presiden dan Kiai Ma’ruf,” kata Sandiaga dalam diskusi bareng Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Bogor, Jumat (14/9/2018).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed