oleh

UPACARA HARI JADI DEMAK KE 516, PESERTA TERMASUK WARTAWAN PAKAI BUSANA ADAT

Jatengtime.com-Demak-Upacara hari jadi Kabupaten Demak ke 516, Kamis (28/3/2019) di simpang enam terlihat berbeda, peserta maupun wartawan yang meliput memakai busana adat Jawa. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Demak Drs.H.Joko Sutanto, Komandan Upacara Slamet Agus Setyono S, STP,MM dengan peserta upacara sekitar 700 orang.

Tampak hadir unsur Forkopimda, Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, SIK, Kajari Khairul Anwar, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Bambang Ekaputra, SH, MH, Ketua DPRD Nurul Muttaqin, SH.I, Sekda dr. Singgih Setyono, MMR, Para asisten dan Staf ahli Bupati, kepala OPD se Kabupaten Demak, Direktur BUMD/ BUMN serta tamu undangan.

Dalam sambutan Bupati HM. Natsir yang bacakan Wakil Bupati Demak Drs.H.Joko Sutanto mengucapkan “ Selamat Hari Jadi ke 516 Kabupaten Demak “ kepada seluruh masyarakat serta terus bersyukur karena telah dianugerahi wilayah yang kaya potensi dengan warisan sejarah yang mencerminkan keagungan yang luar biasa.

Sejarah mencatat bahwa Kabupaten Demak yang dahulu dikenal dengan Kerajaan Demak Bintoro telah menjadi pusat peradaban Islam di pulau Jawa telah berhasil dalam mewujudkan sebuah tata kelola pemerintahan yang baik.

Sekarang Dema juga tetap melakukan hal yang sama dengan bukti dapat dilihat dari beberapa indikator seperti Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang dinilai oleh Kementrian Dalam Negeri Tahun 2018 mendapat penilaian sangat tinggi.

Demak juga mendapat penghargaan yang sangat membanggakan dibidang Invesment tingkat Nasional sebagai bukti bahwa Kabupaten Demak mampu menjadi penyelenggara perijinan terbaik.

Bupati HM Natsir mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Demak lebih sejahtera dengan slogan “ AYO GUYUB RUKUN MEMBANGUN DEMAK “ dengan tetap mengedepankan upaya untuk meningkatkan semangat belajar dan prestasi mengaji ( bagi yang beragama islam ) anak-anak usia sekolah sebagai dasar pendidikan karakter ahlag, budi pekerti dan agama dengan gerakan  slogan “ MAGRIB MATIKAN TV, AYO MENGAJI “.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari berbagai macam Perlombaan, serta bantuan biaya untuk program RTLH di Wilayah Kabupaten Demak, dan diakhiri dengan foto bersama Forkopimda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed