oleh

JOKOWI : PANCASILA, BHINEKA TUNGGAL IKA, UUD 45 DAN NKRI HARGA MATI

Jatengtime.com-Jakarta-Capres Widodo ( Jokowi ) dalam pidatonya dengan lantang di kampanye akbar bertajuk “ Konser Putih Bersatu “ bahwa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI adalah harga mati tidak bisa diganggu gugat.

Di atas panggung Gelora Bung Karno ( GBK ), Sabtu (13/4/2019) dihadapan ribuan pendukungnya, Jokowi secara tegas juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk merawat keragaman yang dimiliki Indonesia.

“ Inilah sekali lagi keragaman, perbedaan yang kita miliki, kebhinekaan yang kita miliki. Harus terus kita rawat dan jaga bersama-sama…Sanggup…?. Perlu kita ingat…perlu kita ingat bahwa dasar negara kita, ideologi kita Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar 1945 dan NKRI sudah final. Harga mati…! dan tidak bisa diganggu gugat…” tegas Jokowi.

“ Siapa yang setuju…? Tunjuk jari…Siapa yang setuju…? Angkat jempol…” ajak Jokowi disambut angkat jempol pendukungnya.

Jokowi menegaskan bahwa dirinya bersama KH Ma’ruf Amin berkomitmen menjaga dan merawat nilai luhur dari Pancasila salah satunya dengan bentuk program kerakyatan.

“ Bapak, ibu, saudara-saudara sebangsa dan setanah air, rakyat Indonesia yang saya cintai, jelas komitmen kita semuanya menjaga merawat nilai-nilai luhur dari Pancasila, dan tentu saja program-program yang bertumpu berpihak pada rakyat apapun latar belakangnya…” ujar Jokowi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed