oleh

JOKOWI DAN KELUARGA DIBERI KEHORMATAN MASUK KE DALAM KA’BAH

Jatengtime.com-Demak- Firman Allah QS. As-Syura: 7.

وَكَذَلِكَ أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ قُرْآنًا عَرَبِيًّا لِّتُنذِرَ أُمَّ الْقُرَى وَمَنْ حَوْلَهَ

Demikianlah kami wahyukan kepadamu Alquran yang berbahasa arab, agar kamu memberi peringatan kepada penduduk ummul qura (kota Mekah) dan orang-orang yang berada di sekitarnya.” (QS. As-Syura: 7).

Seperti yang pernah diriwayatkan Ibnu Umar dari HR Bukhari Muslim “ Rasulullah Saw masuk ke dalam Kakbah pada waktu Fathu Makkah bersama Usamah Ibnu Zaid dan Usman Ibnu Thalhah. Setelah mereka berada di dalam, maka pintu Ka’bah pun ditutup. Setelah pintu Ka’bah dibuka, Bilal mengabarkan kepadaku, bahwasanya Rasulullah SAW mengerjakan shalat di dalam Kabah di antara dua tiang Yamani…”.

Dalam lawatanya memenuhi undangan kusus Raja Salman Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman di Riyadh, Presiden Jokowi, Ibu Iriana, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pengarep juga diberi kesempatan kusus untuk memasuki dan beribadah di dalam Kakbah, Senin (15/4/2019) waktu setempat.

Pihak kerajaan Saudi Arabia dengan berbagai pertimbangan dan aturan ketat tidak memberikan kesempatan sembarang orang bisa memasuki Kakbah, sebuah bangunan di tengah-tengah Masjidil Haram, masjid paling suci dalam agama Islam di Mekkah, Hejaz, Arab Saudi.

Kakbah adalah tempat yang paling disucikan dalam agama Islam. Kakbah dianggap “ Rumah Allah “ atau sering disebut Al Ka’bah Al Musyarafah ( Kakbah yang suci ).

Presiden Jokowi dan keluarga melaksanakan ibadah umroh, memasuki Kakbah mendapat kehormatan pengawalan ekstra ketat dari Laskar Masjidil Haram. Warga Indonesia yang kebetulan juga sedang sedang menunaikan umro terdengar memanggil nama…Pak Jokowi…

Suatu kehormatan yang luar biasa buta Persiden Jokowi beserta keluarganya bisa menunaikan ibadah Umroh sekaligus bisa memasuki dan beribadah di dalam Kakbah yang menurut berbagai sumber didalam Kakbah terdapat :
– Sebuah kotak putih, tempat menyimpan berbagai macam parfum yang nantinya akan dicampur dengan air zam-zam untuk mencuci atau membersihkan bagian dalam Kakbah.
– Tiga tiang utama dari kayu pilihan yang dilapisi emas sebagai penyangga langi-langit Kakbah.
– Berbagai wadah berisi parfum yang tergantung di dalam Kabah, hadiah dari para kalifah dan raja-raja Islam sepanjang sejarah.
– Lantai berwarna putih yang panjang dan ukurannya berbeda dari lantai yang lainnya tempat Rasulullah SAW sholat ketika pertama kali masuk ke dalam Kakbah dan lantai putih ini menjadi tempat Raja Arab Saudi atau pemimpin negara-negara Islam menjalankan sholat setiap kali masuk ke dalam Kakbah.
– Pahatan tulisan Pahatan “ Laa Ilaaha Illallaah Muhammadur Rasulullah “ ( Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah ) di bagian dalam dinding Kabah yang terletak tepat di depan tempat Rasulullah SAW sholat ketika pertama kali masuk ke dalam Kakbah.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed