oleh

GUBERNUR SERAHKAN INSENTIF USTADZ- USTADZAH GURU MADIN DI DEMAK

Jatengtime.com-Demak-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa, (16/4/2019) di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, menepati janjinya ketika Kampanye Pemilihan Gubernur yang lalu menjanjikan akan memberikan insentif bagi ustadz dan ustadzah di Kabupaten Demak.

“ Saya dan Gus Yasin ( Wakil Gubernur Jateng ) hanya menepati janji pada masa kampanye lalu untuk memberikan insentif guna peningkatan Sumber Daya Manusia…” kata Ganjar. Ganjar menambahkan untuk peningkatan SDM lanjutnya, Pemprov Jateng juga akan memberikan penambahan anggaran yang mencapai Rp. 900 miliar.

Anggaran ini dialokasikan untuk dunia pendidikan seperti sekolahan yang menjadi kewenangan Pemprov, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Sekolah Luar Biasa, dan beasiswa bagi mahasiswa.

Sedangkan untuk insentif ustadz/ ustadzah di Jawa Tengah jumlahnya mencapai 171.173 orang dengan total anggaran Rp205 miliar.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Ganjar berpesan kepada ustadz dan ustadzah untuk selalu semangat mengajarkan ilmu agama, budi pekerti, saling memperhatikan, saling menghormati dan bersosialisasi di masyarakat untuk menangkal gempuran yang mengerikan.

“ Gempuran yang mengerikan tersebut seperti narkoba, pornografi, radikalisme, ujaran kebencian dan berita hoax menjadi tugas bersama untuk memeranginya…” pinta Ganjar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed