oleh

BUPATI DEMAK HM. NATSIR MONITORING USBN JENJANG SD/ MI, 2 SD TIDAK IKUT

Jatengtime.com-Demak-Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) Tahun Pelajaran 2018/ 2019  untuk jenjang SD/ MI mulai hari ini, Senin (22/42019)dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Terkait pelaksanaan USBN yang dilaksanakan hari ini, Bupati Demak HM. Natsir melakukan monitoring di beberapa Sekolah diantara SDN Purwosari 01, SDN Purwosari 02, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Bupati Natsir menyatakan bahwa dari hasil monitoring USBN yang baru dilaksanakan tahun ajaran ini diharapkan berjalan lancar.

“ UNBK hari pertama jenjang SD semuanya berjalan lancar dalam pantauan kami. Mudah-mudahan semua berjalan lancar sampai selesai dan tidak aral melintang. Aliran listrik tidak ada masalah. Genset juga sudah disediakan untuk mengantisipasi manakala PLN ada gangguan…” ungkap HM.Natsir.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi, M.Pd. menyatakan bahwa USBN Tahun 2018/ 2019 jenjang SD kali ini diikuti 15.664 siswa, dengan jumlah sekolah sebanyak 492 SD/ MI yang tersebar di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Demak.

“ Jumlah SD Negeri dan Swasta di Kabupaten Demak sebanyak 494, namun yang mengikuti USBN sejumlah 492 sekolah, mengingat ada 2 SD yang tidak melaksanakan USBN yakni SD Insan Teladan Kecamatan Mranggen dan SDN Krandon Kecamatan Guntur karena siswa kelas enam nya tidak ada…” ujarnya.

Anjar menambahkan USBN ini dilaksanakan selama 3 hari mulai Sejak Senin, 22 April 2019 hingga Rabu, 24 April 2019 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA).

“ Tahun ini ditargetkan dapat lulus 100 persen dengan hasil yang mkasimal dan memuaskan…” imbuhnya.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed