oleh

VIDEO “ SIAP PRESIDEN “ ( JOKOWI ) VIRAL, ADIAN NAPITUPULU BUKA SUARA

Jatengtime.com-Jakarta-Vidio “ Siap Presiden “ ( kepada Presiden Jokowi ) menjadi viral di media-media sosial gara gara ulah penuh canda yang diawali oleh politikus PDIP, Adian Yunus Yusak Napitupulu atau yang dikenal dengan Adian Napitupulu diikuti oleh sejumlah tokoh – tokoh dan politisi, Wakil Ketua TKN Johnny G Plate, Sekjen PDIP sekaligus Sekretaris TKN Hasto Krtistiyanto, Wakil Direktur Saksi TKN politikus PKB Lukman Edy, Jubir TKN Arya Sinulingga dan Irma Suryani Chaniago dari Partai NasDem.

Ucapan Adian Napitupulu membuat Presiden Jokowi tertawa geli. Bahkan Jokowi sampai menepuk tangan Adian Napitupulu yang berjalan melaluinya seusai bersalaman. Tokoh-tokoh di barisan belakang Adian ikut-ikutan melakukan salam hormat sambil mengucap lantang “ siap presiden “ hingga membuat Jokowi hanya bisa tersenyum.

Video tersebut sontak dinilai oleh sebagian pihak sebagai bentuk sindiran Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin terhadap Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, dikarenakan sebelumnya juga viral video sejumlah purnawirawan yang memberikan hormat militer sembari berteriak “ Siap Presiden “  saat hendak menyalami Capres Prabowo Subiyanto.

 

Politikus PDIP yang sekaligus saksi hidup sejarah Mei 98, Senin (29/4/2019) akhirnya buka suara mengenai video dirinya yang mengawali gestur hormat dengan menyebut “ siap Presiden “ kepada Presiden Jokowi sebagai salam hormat ala Militer ( Presiden juga sebagai panglima tertinggi menurut konstitusi ) ketika bersama sejumlah elite TKN Jokowi – Maruf Amin berdikusi dengan Jokowi.

“ Tak ada lah itu ( menyindir Prabowo ). Saat itu semua spontan kok…lagian Pak Jokowi itu kan presiden beneran ( sesuai konstitusi ). Jadi saya dan yang lain memanggil dia pak presiden…” kata Adian.

“ Justru yang aneh itu kalau ada orang teriak “ siap presiden “ tapi ditujukan kepada orang yang bukan presiden. Nah…itu baru aneh…” imbuhnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed