oleh

PAMERAN BONSAI “ TUNGGAK SERUT SEMARANG “ , PAMERAN LOKAL RASA REGIONAL

Jatengtime.com-Semarang-Pameran-Kontes-Bursa-Demo Bonsai yang diadakan Semarang Bonsai Community Tunggak Serut ( komunitas Binaan PPBI Cabang Kota Semarang ) dengan tajuk “ Bonsai Kondang, Guyub Rukun Mbonsai Bareng “ kerja bareng dengan rumah makan nuansa alam, Alamanda Food Junction di komplek perumahan Alamanda Recidence, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Selasa (30/4/2019), pukul 10.00 WIB resmi dibuka kadin Pertanian Kota Semarang, Wahyu Permata Rusdiana untuk umum.

Gelar pameran bonsai yang rencananya sampai hari Sabtu (4/5/2019) menampilkan 2 kelas yaitu kelas Basic dan Lanjutan, diikuti sekitar 160 bonsai dari Kodya Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Pemalang, Sekorejo, Temanggung, Wonosobo, Tegal, Grobogan, Jepara Kudus dan Demak.

Didik kurniawan ( Sekretaris PPBI Cabang Kota Semarang) menyatakan pameran yang diadakan Semarang Bonsai Community Tunggak Serut adalah pameran lokal namun rasa regional karena diikuti oleh beberapa kabupaten tetangga.

“ Pameran bonsai kali ini mungkin pameran lokal namun rasa regional karena tidak hanya diikuti pebonsai dari Semarang, namun juga pebonsai dari beberapa kabupaten tetangga…” kata Wawan.

Perolehan prestasi kejuaraan dalam pameran ini disamping bendera Merah dan Hijau yang berhasil di raih beberapa peserta, terdapat pula prestasi tertinggi seperti Best In Class Basic diraih Lada-Lada milik Bowo, Semarang, Best In Class Lanjut sekaligus Best In Show diraih Pushu Batu milik Ari Purbono, Semarang.

Bupati Demak ikut mengirim koleksi pribadinya.

Wawan didampingi panitia lain juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Demak HM. Natsir yang ternyata juga mengirimkan koleksi pribadinya guna ikut berpartisipasi dalam pameran ini.

Panitia berharap pameran kali ini akan ditingkatkan tidak hanya bersifat lokal, namun menjadi pameran nasional dengan semangat “ Seduluran Sak Lawase “.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed